Sukses


3 Pembalap dengan Performa Paling Mengejutkan di 5 Balapan Pertama MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2020 sedang rehat sejenak usai menggelar lima balapan. Efek dari jumlah putaran yang berkurang akibat pandemi virus corona dan absennya Marc Marquez sang juara bertahan membuat jalannya persaingan sangat sulit diprediksi. 

Terbukti sampai 5 balapan yang berlangsung di dua trek (Sirkuit Jerez dan Red Bull Ring menggelar dua balapan), empat pembalap berbeda sukses meraih kemenangan. 

Keempatnya adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Brad Binder (KTM), dan Miguel Oliveira (KTM Tech 3). 

"Sejak Marc Marquez absen, semua pembalap mulai sadar bisa jadi juara dunia," kata Oliveira saat jadi juara MotoGP Styria sekaligus kemenangan pertama pada kelas premier. 

Paling menarik pembalap yang kencang pada satu balapan,  bahkan di trek yang sama, belum pasti sosok rider tersebut kembali kompetitif di seri berikutnya. 

Bola.com pun mencatat tiga nama pembalap yang tampil sangat mengejutkan pada lima balapan pertama MotoGP 2020. Berikut daftarnya.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Brad Binder

Jika awal musim ada yang bilang Brad Binder, pembalap pabrikan KTM akan meraih kemenangan pada MotoGP 2020, maka Anda akan ditertawakan. 

Namun begitu sulitnya persaingan dan pembalap yang bisa tampil kompetitif setiap balapannya terus berubah bisa dimanfaatkan betul oleh Brad Binder.  

Brad Binder secara fantastis bisa finis pertama pada balapan MotoGP Repubik Ceska. Kemenangan ini juga sangat bersejarah. Karena untuk kali pertama bagi KTM dan juga perdana di kelas premier ada pembalap asal Afrika Selatan bisa naik podium pertama. 

3 dari 4 halaman

2. Miguel Oliveira

Situasinya hampir sama dengan Brad Binder. Siapa yang berani bertaruh Miguel Oliveira, pembalap tim satelit KTM Tech 3 punya kemampuan untuk meraih kemenangan di ajang MotoGP 2020? 

Namun faktanya Miguel Oliveira bisa finis pertama pada balapan MotoGP Styria. Kemenangannya bakal diraih bak seorang pembalap yang sudah matang secata strategi di ajang MotoGP. 

Menuju tikungan terakhir, ia masih berada di posisi ketiga. Lalu ia memanfaatkan duel sengit antara Pol Espargaro dan Jack Miller untuk finis pertama. Fantastis.  

4 dari 4 halaman

3. Joan Mir

Suzuki kencang dan kompetitif semua sudah mengetahuinya. Karena itu pula, pembalap utama mereka, Alex Rins sempat digadang sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Tapi nyatanya, Alex Rins terbenam pada lima balapan awal musim ini. Sebagai gantinya, justru rekan setimnya, Joan Mir yang bersinar.

Sampai sekarang, Joan Mir sudah merasakan sekali podium kedua pada MotoGP Austria. Pada MotoGP Styria, ia juga sempat memimpin balapan sebelum akhirnya melorot usai restart. Tapi di MotoGP Styria, ia masih bisa finis keempat.

Video Populer

Foto Populer