Sukses


Perusahaan Indonesia MP1 Jalin Kerja Sama dengan Tim Gresini, Gol Utama Punya Tim di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali menambah keterlibatan di ajang MotoGP. Perusahaan nasional bernama MP1 yang bergerak pada bidang industri manajemen olahraga baru saja teken kontrak dengan salah satu tim papan atas di Kejuaraan Dunia Balap Motor, Gresini.

Kini terhitung mulai 2021, MP1 akan menjadi mitra tim Gresini di semua kategori balapan. Dari MotoE, Moto3, Moto2, sampai MotoGP.

Di antara berbagai kegiatan, MP1 akan mendirikan akademi balap untuk mencari pembalap muda berbakat Indonesia dan mendukung karier mereka dari kejuaraan nasional sampai akhirnya mentas di MotoGP.

MP1 sendiri bekerja sama dengan Gresini sebagai upaya merealisasikan gol utama dari program di atas. Adalah memiliki tim balap Indonesia pada Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Ance Dewianti selaku Chief Communications Officer MP1 menceritakan proyek ini berjalan sebagai tindak lanjut Indonesia yang akan menggelar balapan MotoGP mulai musim 2021.

"Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga ini," kata Ance Dewianti melalui keterangan pers yang dikutip dari situs gresiniracing.com.

"Untuk mewujudkan visi kami, kami sangat senang mendapat kesempatan untuk mengembangkan kemitraan strategis dengan Gresini Racing dengan tujuan bersama untuk menciptakan 'Team Indonesian Racing' di tahun mendatang."

"Keterlibatan awal kami akan melihat MP1 hadir di semua kategori: MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP (mulai 2021)," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sejak November 2019

Pada keterangan yang sama, Fausto Gresini selaku pemilik tim Gresini menceritakan rencana kerja sama dengan MP1 sebenarnya sudah terjalin sejak November 2019. Tapi karena pandemi virus corona, pengumuman resmi kolaborasi antara MP1 dan Gresini baru bisa dilakukan pada Oktober 2020.

"Kami sekarang senang telah menandatangani kemitraan multi-tahun di semua kategori, dari MotoGP hingga MotoE, yang membuktikan keterlibatan kuat yang ingin mereka bangun sejak awal," Fausto Gresini menuturkan.

"Tujuan utamanya adalah, suatu hari nanti, (Indonesia) memiliki tim dalam kejuaraan yang mewakili seluruh bangsa, budaya dan antusiasme mereka untuk MotoGP."

"Terima kasih saya kepada semua tim di MP1 karena telah memilih Gresini Racing untuk mengembangkan proyek yang luar biasa ini," tambahnya.

Saat ini, Gresini menjadi salah satu tim di Kejuaraan Dunia Balap Motor yang punya tim pada semua kelas yang ada: MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP. Untuk MotoGP, Gresini merupakan partner tim pabrikan, Aprilia.

 

Sumber: gresiniracing.com

Video Populer

Foto Populer