Sukses


Ada Indonesia Racing di MotoGP 2021, Ini Komentar CEO Dorna

Bola.com, Jakarta - MP1 selaku perusahaan Indonesia yang bergerak pada industri manajemen olahraga, secara resmi memperkenalkan Indonesian Racing pada hari Rabu (11/11/2020).

Indonesian Racing adalah sebuah brand untuk Tim Balap Motor Indonesia yang akan berlaga dan mewakili Indonesia di 4 kelas MotoGP (MotoE, Moto3, Moto2, MotoGP).

Adapun perihal kualitas, tim ini sudah mendapat asuhan langsung dari Gresini Racing. Para pembalap Indonesian Racing saat ini dipinang oleh brand motor kenamaan, Aprilia untuk kelas MotoGP.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna menyebut pengumuman Gresini Racing membentuk kemitraan strategis dengan MP1 dari Indonesia adalah berita yang luar biasa.

"Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap motor dan bermitra dengan tim MotoGP yang sukses, dengan kehadiran di semua kelas, duduk sempurna di samping kembalinya balap MotoGP yang akan datang di Indonesia," kata Carmelo Ezpeleta melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Rabu (11/11/2020).

"Kami menyambut manajemen dan staf MP1 di olahraga ini dan berharap untuk melihat bagaimana kemitraan tumbuh dalam beberapa bulan mendatang," tambahnya.

Adapun untuk MotoGP 2021, wujud kolaborasi dengan Gresini adalah menempatkan logo Indonesian Racing di livery motor tim asal Italia itu pada kelas MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP. 

2 dari 3 halaman

Komentar dari Fausto Gresini

Sementara itu, pemilik tim Gresini, Fausto Gresini menyebut semua orang tahu, Gresini Racing punya hubungan cinta yang langgeng dengan Indonesia.

Diketahui, hampir setiap musimnya, selalu ada perusahaan asal Indonesia berstatus sponsor di tim Gresini. Selain itu, Doni Tata Pradita juga pernah mentas bersama Gresini pada kelas Moto2 2013.

Ke depannya, Fausto Gresini berharap Indonesian Racing tak hanya sekadar jadi mitra di tim. Tapi juga menurunkan tim untuk kelas MotoGP dan diperkuat pembalap Indonesia.

"Tujuan utamanya adalah, suatu hari nanti bisa memiliki tim dalam kejuaraan yang mewakili seluruh bangsa, budaya dan antusiasme mereka (Indonesia) untuk MotoGP," Fausto Gresini menuturkan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua tim di MP1 karena telah memilih Gresini Racing untuk mengembangkan proyek yang luar biasa ini," tambahnya.

Pihak Indonesian Racing sendiri punya harapan proyek mereka sudah menempatkan tim mandiri di kelas MotoGP pada musim 2022. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer