Sukses


Indonesian Racing Bangun Platform Kuat Indonesia di Ajang MotoGP, Gol Utama Punya Tim Sendiri Musim 2022

Bola.com, Jakarta - Indonesia memiliki proyek menjanjikan pada ajang MotoGP. Melalui program Indonesian Racing buatan MP1 yang telah bekerja sama dengan tim papan atas, Gresini, tim ini punya gol utama menurunkan tim pada ajang MotoGP 2022.

Namun menurut Rocky Soerapoetra selaku CEO dari MP1, sebelum sampai ke tahap tersebut, Indonesian Racing bakal membuat sebuah platform bersama Gresini dan juga mendapat dukungan dari Dorna.

"Kita bangun satu-satu. Develop berjenjang. Dari racing academy, mini gp series. Ada program ini di balik Indonesian Racing. Perjenjangan event," kata Rocky saat berbincang dengan Bola.com, Kamis (12/11/2020).

"Gol utama adalah Indonesian Racing menjelma jadi tim mandiri. Insya allah jika tidak ada kendala, mungkin tahun 2022, kita sudah lihat nama tim Indonesia Racing MotoGP."

"Untuk ke sana, step by step. Kita tidak akan, oke saya ingin beli tim, masukin pembalap Indonesia. Itu cara instan. Saya sendiri orang yang percaya proses," tambahnya.

Dibuatnya Indonesian Racing juga berdasarkan rasa prihatin Rocky Soerapoetra terhadap sepak terjang banyak pembalap Tanah Air di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Selama ini banyak pembalap yang turun di kelas Moto2, tapi hanya satu musim setelah itu tenggelam bak ditelan bumi lantaran tidak punya sponsor.

"Dengan bekerja saka dengan Gresini yang tampil di empat kelas (MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE), kesempatan pembalap Indonesia sangat besar. Kita usahakan pembalap Indonesia bisa tembus dengan infrastruktur yang kita buat," lanjut Rocky.

"Platform ini tidak serta merta pembibitan. Tapi juga racing sponsorship. Jadi jika ada tim lain yang tertarik mengontrak pembalap Indonesia Racing, bakal kami pinjamkan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Debut Indonesian Racing

Nama Indonesian Racing sendiri bakal melakukan debut di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Menurut Rocky Soerapoetra logo Indonesian Racing bakal terlihat di motor tim Gresini saat melakoni sesi tes di Sirkuit Jerez pada akhir November.

"Ada sesi tes privat kelas Moto2 yang diikuti tim Gresini pada 26-27 November nanti di Sirkuit Jerez. Logo Indonesian Racing bakal ada di livery motor Gresini," Rocky mengungkapkan.

"Sudah kordinasi dengan Gresini, mereka juga sudah kasih desainnya. Tapi saya ingatkan, Indonesian Racing ini bukan sponsor. Tujuan utama kami membuat platform yang gol utamanya Indonesian Racing bisa tampil di MotoGP," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer