Sukses


Marc Marquez Jalani Tes di Sirkuit Catalunya, Gunakan Baju Balap dan Motor Livery Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Selasa (16/03/2021), juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez membuat gempar. Melalui jejaring sosial Instagram miliknya, ia mengunggah sebuah video sedang melakuka tes motor balap di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Dia melakukan tes lengkap dengan atribut Repsol Honda. Motor yang ia gunakan RC213V-S juga berbalut livery Repsol Honda.

Sehingga sepintas terlihat Marc Marquez benar-benar melakukan tes menggunakan motor yang akan ia gunakan untuk MotoGP 2021. "Hari tes di Montmelo dengan motor RC213V-S," tulis kakak dari Alex Marquez itu.

Tes yang dilakukan Marc Marquez tentu tidak melanggar regulasi pembatasan tes ajang MotoGP. Karena motor RC213V-S memang tipe produksi massal dan semua pembalap MotoGP boleh menggunakannya kapan saja untuk tes.

Nilai positif dari tes ini merupakan mengkonfirmasi bahwa kondisi cedera tulang humerus kanan yang diderita Marc Marquez memang semakin membaik.

Apalagi banyak komponen RC213V-S dibuat mirip dengan motor Honda RC213V untuk ajang MotoGP. Jadi Marc Marquez dipastikan bisa merasakan lagi mengendarai motor dengan power mesin besar.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marc Márquez (@marcmarquez93)

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Vaksinasi COVID-19

Pada hari Minggu (14/03/2021), mengutip situs Speedweek, Marc Marquez mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama. Kemudian ia segera kembali ke negara asalnya, Spanyol.

Dia tiba di bandara Barcelona-El Prat pada hari Senin waktu makan siang. Di sana dia berbicara dengan seorang reporter dari Cuatro.

"Seluruh keluarga besar MotoGP berkesempatan divaksinasi. Tentu saja itu atas dasar sukarela dan saya memilih untuk melakukannya," kata Marc Marquez.

"Jadi saya pergi ke Doha. Kemudian ketika giliran saya di Spanyol, vaksin yang seharusnya buat saya bisa digunakan oleh orang lain," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Namun pertanyaan terbesar tentunya adalah apakah dengan vaksinasi ini, Marc Marquez berencana turun pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret.

Ditanya soal hal di atas, sang pembalap membenarkan rencana tersebut meski dirinya belum bisa memberikan jaminan 100 persen.

"Saya tidak mengesampingkan kemungkinan ikut balapan pertama, tapi saya juga tidak berjanji. Karena dalam proses rehabilitasi selalu ada pasang surut," Marc Marquez menuturkan.

 

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer