Sukses


Tangisan Marc Marquez Usai Menang Balapan MotoGP Jerman dan Rahasia Kontribusi Mick Doohan

Bola.com, Jakarta - Setelah melalui tiga kali operasi pada tulang humerus kanan, hanya mengikuti satu balapan di MotoGP 2020 dan perjuangan sulit saat comeback pada musim 2021, Marc Marquez akhirnya kembali naik ke podium teratas.

Marc Marquez finis pertama pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring. Ini merupakan kemenangan perdana sang pembalap sejak MotoGP Valencia 2019.

Tampak usai menyentuh garis finis, Marc Marquez tak kuasa menahan air mata. Air mata yang layak dikeluarkan setelah berbulan lamanya berjuang untuk sembuh dari cedera dan bahkan sempat diisukan bakal pensiun.

Usai balapan MotoGP Jerman, Marc Marquez turut membeberkan kunci kebangkitannya pasca cedera kemudian bisa menang lagi. Adalah legenda kelas 50cc, Mick Doohan.

Menurutnya ia mendapat wejangan dari Mick Doohan yang juga pernah mendapat cedera parah tapi kemudian bangkit dan merasakan titel juara dunia.

"Saya hanya mendengarkan orang-orang yang ingin membantu saya, dan saya mencoba menemukan sesuatu atau beberapa komentar yang membantu saya, di antaranya panggilan telepon dari Mick Doohan," kisah Marc Marquez.

"Saya bertemu (dengan) dia di Mugello dan saya tahu dia punya situasi serupa di 92 dan 93. Saya melakukan panggilan telepon selama 30 menit dengannya dan saya hanya mendengarkan, dia berbicara segalanya."

"Dia menjelaskan situasinya, tetapi juga seperti dia menjelaskan situasi yang sedang saya alami," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Banyak Pihak

Bukan hanya Mick Doohan, banyak orang juga telah membantu Marc Marquez keluar dari periode sulit selama cedera pada tulang humerus kanan yang nyaris menyelesaikan kariernya di MotoGP.

"Ketika saya melewati garis finis, saya memikirkan semua orang yang membantu saya berada di sini hari ini. Dari situasi yang sulit, tidak mungkin untuk menyelesaikannya sendiri," kata Marc Marquez.

"Anda membutuhkan bantuan banyak orang, tim (Repsol Honda), dokter, fisioterapis, manajer, keluarga, teman, semua orang yang telah bersama-sama membantu Anda saya meraih ini," tambahnya.

Kemenangan MotoGP Jerman 2021 merupakan raihan finis terdepan nomor sebelas secara berturut-turut seorang Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring. Patut ditunggu apakah pembalap asal Spanyol ini bisa kembali kompetitif pada balapan berikutnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer