Sukses


Valentino Rossi Bongkar Alasan Motor Yamaha Sangat Payah di MotoGP Emilia Romagna

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi akan memulai balapan terakhirnya di tanah Italia sebelum pensiun, MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano hari Minggu (24/10/2021) malam pukul 19.00 WIB dari posisi 23.

Raihan buruk ini sekaligus meneruskan tren negatif Valentino Rossi pada penghujung kariernya. Namun terlepas hal itu, motor Yamaha YZR-M1 memang sangat buruk sepanjang rangkaian MotoGP Emilia Romagna.

Terbukti Fabio Quartararo yang notabene pimpinan klasemen sekalipun hanya memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari posisi 15.

Kemudian rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso bakal start dari urutan 21.

Lalu rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli jadi pembalap Yamaha dengan raihan terbaik. Itupun ia hanya berada di urutan keenam.

2 dari 3 halaman

Buka-bukaan Valentino Rossi

Valentino Rossi pun buka-bukaan penyebab motor Yamaha YZR-M1 sangat kesulitan di MotoGP Emilia Romagna. Menurutnya ini merupakan akumulasi kelemahan motor Yamaha yang tidak bisa memanfaatkan sistem elektronik tunggal buatan Magnetti Marelli.

"Motor M1 berasal dari program yang didominasi Jepang, semua insinyurnya berasal dari sana. Menurut pendapat saya, kami tidak dapat memanfaatkan elektronik secara maksimal,"

"Motor mengambil langkah mundur yang besar ketika kami mengubah setelan motor. Tapi sejauh menyangkut pembalap, apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa itu menjadi sangat sulit segera setelah kondisinya berubah-ubah seperti di Misano."

Jelas bahwa kami kehilangan banyak kinerja dari sudut pandang ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hiburan Valentino Rossi

Satu-satunya hiburan Valentino Rossi pada rangkaian balapan MotoGP Emilia Romagna adalah melihat sang adik, Luca Marini menempati posisi ketiga saat kualifikasi.

Ini merupakan hasil kualifikasi terbaik yang didapat Luca Marini sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2021.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer