Sukses


Terkuak! Pagi Hari Sebelum Balapan MotoGP Emilia Romagna, Fabio Quartararo Sakit Perut karena Tekanan Jadi Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mencatatkan sejarah setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021. Rider Prancis tersebut jadi juara setelah finis keempat pada balapan MotoGP Emialia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021).

Fabio Quartararo menahbiskan diri menjadi pembalap pertama asal Prancis yang merengkuh gelar juara dunia MotoGP. Tak heran, dia sangat emosional dan tak kuasa menahan air matanya.

Namun siapa sangka, lewat ceritanya usai balapan, Fabio Quartararo mengungkapkan dirinya sempat sangat tertekan dengan kans mengunci titel juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna.

Saking gugupnya, Fabio Quartararo menceritakan dirinya sampai sakit perut. "Tekanan dari kemungkinan memenangkan gelar hari ini sangat luar biasa," kata Fabio Quartararo.

"Aku benar-benar tidak enak badan di pagi hari. Saya merasa sakit perut, saya biasanya tidak pernah mengalami hal seperti ini sama sekali," lanjut pembalap asal Prancis itu.

2 dari 3 halaman

Balapan Sulit

Fabio Quartararo sebenarnya memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari posisi tidak ideal yaitu urutan 15. Ini adalah posisi start terburuknya sejak mengikuti kelas MotoGP.

Namun ia memperlihatkan mental juara dengan tetap tenang saat menyalip satu per satu lawan di trek dan akhirnya finis keempat.

"Ya, bahkan start saya sangat buruk. Karena saya belum pernah punya pengalaman harus memulai balapan MotoGP dari posisi sejelek ini," cerita Fabio Quartararo.

"Kemudian tekanan udara di ban depan kami naik sangat tajam, dan saya tidak bisa mengerem seperti yang saya bayangkan. Saya sering terancam jatuh," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tak Mungkin Terkejar

Fabio Quartararo jadi juara dunia setelah rival terdekatnya, Pecco Bagnaia gagal finis. Nahasnya Pecco Bagnaia mengalami kecelakaan ketika dirinya sedang memimpin balapan.

Meski hanya finis keempat, poin Fabio Quartararo dipastikan tidak bisa terkejar pada dua balapan tersisa MotoGP 2021.

Adapun Marc Marquez menahbiskan diri sebagai pemenang balapan MotoGP Emilia Romagna. Lalu rekan setimnya, Pol Espargaro finis kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi mengakhiri balapan terakhirnya di tanah Italia dengan catatan finis sebelas. Ini sebuah raihan positif mengingat ia memulai balapan dari posisi 23 atau terakhir.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer