Sukses


Usai Tes MotoGP Jerez, Fabio Quartararo Keluhkan Hal Ini dari Motor Yamaha Jika Ingin Kalahkan Ducati Musim 2022

Bola.com, Jakarta - Para pembalap MotoGP 2022 baru saja menuntaskan hari pertama sesi tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (18/11/2021).

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami menempati posisi pertama. Namun posisi 2-4 semua diisi pengendara Ducati Desmosedici.

Para pembalap Ducati memang layak diwaspadai untuk MotoGP 2022. Bahkan sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo sudah mewaspadai hal ini sejak dini.

Fabio Quartararo berpendapat setelah mencoba motor Yamaha YZR-M1 pada tes MotoGP Jerez, ia menilai ada aspek yang harus diperbaiki dari motor jika ingin bersaing melawan Ducati musim depan.

Adalah performa mesin Yamaha YZR-M1 yang menurut Fabio Quartararo harusnya bisa membuat motor lebih punya kecepatan saat melahap sektor lurus. Pada sektor inilah, Yamaha memang masih kesulitan ketika bersaing melawan pembalap Ducati.

2 dari 3 halaman

Komentar Fabio Quartararo

Fabio Quartararo turut menginformasikan bahwa motor yang ia coba pada tes MotoGP Jerez masih sama seperti saat sesi tes di Misano beberapa bulan yang lalu.

Dia mengindikasikan Yamaha baru memperkenalkan update besar-besaran pada sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan Februari.

"Saya tidak menconba sasis baru hari ini (tes MotoGP Jerez hari Kamis), hanya motor saya tahun 2021 digabungkan beberapa item motor 2022. Namun ini motor yang dipakai saat tes Misano," ujar Fabio Quartararo.

"Kami masih punya hari tes besok (hari ini) dan kami akan coba beberapa item. Saya berharap ada hal lebih baik."

"Tapi saya harap ada sesuatu yang besar dari Yamaha untuk Sepang dan motor punya kecepatan lebih. Itu hal yang kami butuhkan, lebih banyak kecepatan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

8 Km/jam

Fabio Quartararo pun membandingkan data motor dirinya dengan para pembalap Ducati pada sektor lurus di hari pertama tes MotoGP Jerez.

Menurutnya motor Yamaha YZR-M1 kalah cepat 8 km/jam dari motor Ducati pada sektor lurus di Jerez.

Meskipun begitu, Quartararo menegaskan motor Yamaha YZR-M1 sudah punya basis yang bagus untuk bersaing di MotoGP 2022.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer