Sukses


Pasti Kaget Baca Berita Ini MotoGP Fans! Pembalap Masa Depan KTM Ternyata Sempat Meminta Cabut ke Yamaha

Bola.com, Jakarta - KTM dan Raul Fernandez seperti tidak bisa dipisahkan. Maklum pembalap asal Spanyol itu sudah berada di bawah naungan KTM sejak masih di Moto3. Saat menjadi runner-up Moto2 2021, Raul Fernandez juga memperkuat tim Red Bull KTM Ajo.

Namun tahukah Anda, bos Yamaha MotoGP, Lin Javis membocorkan berita yang mengagetkan. Menurutnya Raul Fernandez sempat bertanya langsung kepada manajemen Yamaha terkait kans gabung tim pada MotoGP 2022.

"Dia datang kepada kami karena dia ingin mengendarai Yamaha. Ketika seseorang dengan bakat seperti itu datang kepada Anda, Anda mendengarkan mereka," kata Lin Jarvis.

Inilah alasan sempat muncul isu, Raul Fernandez masuk bursa kandidat pembalap tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2022.

Seperti diketahui pada akhirnya, tim satelit Yamaha, RNF akhirnya merekrut Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Sementara Raul Fernandez gabung tim Tech3 KTM Factory Racing.

2 dari 2 halaman

Punya Kontrak

Lin Jarvis pun membeberkan alasan Yamaha gagal merekrut Raul Fernandez untuk MotoGP 2022. Menurutnya Raul Fernandez punya kontrak bersama KTM dan begitu rumit untuk melepaskan ikatan tersebut.

"Kami mengatakan, tentu saja, bahwa kami sangat tertarik. Tetapi kami juga menjelaskan bahwa pembalap harus bebas (kontrak)," Raul menuturkan.

"Kami tidak ingin terlibat dalam pertempuran hukum dengan perusahaan lain di industri yang sama. Ini bukan cara kerja kami. Jadi kami sangat, sangat jelas."

"Saya pikir dia mencoba menemukan cara untuk memutuskan kontraknya, tetapi pada akhirnya dia tidak bisa," lanjutnya.

KTM memang dikenal pintar memagari pembalap yang berada di bawah naungan mereka. Inilah alasan banyak pembalap muda potensial mereka sulit hengkang ke tim lain. 

Sumber: Corsedimoto 

 

 

Video Populer

Foto Populer