Sukses


Keren Nih, MGPA dan IMI Berkolaborasi Menuju MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Persiapan gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada bulan Maret terus digeber. Apalagi pada bulan ini, Sirkuit Mandalika sudah menggelar tes pramusim. Bahkan logistik tim-tim MotoGP sudah mulai berdatangan ke Sirkuit Mandalika.

Nah hari Rabu (02/02/2022), Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI).

MGPA dan IMI secara khusus akan bekerja sama dalam banyak hal, di antaranya mempersiapkan marshal untuk MotoGP Indonesia, dimulai sejak tes pramusim.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada Rabu (02/02/2022), Wakil Ketua Umum Divisi Roda Dua IMI Sadikin Aksa mengatakan pihaknya nantinya akan membantu menyiapkan sumber daya manusia, agar MotoGP Indonesia bisa berjalan sukses.

"Kami dari IMI, dalam menghadapi tes pramusim ini, diminta mempersiapkan man power untuk membantu menyukseskan MotoGP Indonesia," ungkap Sadikin Aksa yang menghadiri konferensi pers di kantor IMI tersebut.

"Tugas pertama kami adalah membantu Sirkuit Mandalika untuk mendapatkan Grade A sebelum balapan MotoGP Indonesia dimulai. Kami juga akan memanfaatkan tes pramusim ini untuk melatih marshal agar lebih siap saat balapan," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kualitas Marshal Indonesia Bagus

Lebih lanjut, Sadikin Aksa menjelaskan bahwa sebenarnya kualitas marshal Indonesia tidak kalah dengan marshal dari negara lainnya. Hanya saja, Aksa menyatakan bahwa marshal Indonesia perlu lebih mendalami MotoGP secara keseluruhan.

"Kemarin (saat menjadi tuan rumah World Superbike) kita itu kan dibantu oleh tim dari Sepang, dan mereka merasa justru Indonesia cukup modern," Sadikin Aksa menuturkan.

"Tapi, yang perlu ditingkatkan adalah pengertian mereka soal olahraga ini. Karena MotoGP ini kan kelasnya sudah bukan kejuaraan nasional, bukan balapan enteng. Ini adalah kejuaraan dunia yang memang punya peraturan sendiri dan spesifikasi sendiri.

"Jadi, itu semua yang harus kita jelaskan kepada marshal-marshal kita ini. Dan semoga mereka cepat belajar akan hal itu," tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo juga mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Video Populer

Foto Populer