Sukses


335 Dokter Disiapkan untuk Skema Travel Bubble MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika, Lombok tinggal menghitung hari lagi untuk menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari.

Puncaknya Sirkuit Mandalika bakal menggelar balapan seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret. Persiapan terus digodok terutama protokol kesehatan. Maklum saat ini varian omicron sedang merajalela.

Baik rangkaian tes pramusim maupun balapan di Sirkuit Mandalika nanti bakal diterapkan travel bubble untuk para pelaku balap MotoGP.

Menurut Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo Sekitar 506 lebih personel paddock akan menghadiri tes pramusim tersebut.

Terdiri dari para pembalap, manajer tim, Dorna Sports, hingga jurnalis serta fotografer internasional yang bertugas meliput jalannya acara. Dari mulai tes pramusim hingga nanti puncaknya menggelar MotoGP, pemerintah Indonesia akan menerapkan travel bubble.

Untuk menyukseskan travel bubble ini, menurut Bamsoet-sappaan akrabnya bakal disiapkan 335 dokter yang akan terlibat selama gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Sehingga saat datang hingga kepulangan kembali ke masing-masing negara asal, mereka dilarang melakukan kontak dengan pihak diluar internal mereka," ujar Bamsoet usai menggelar konferensi pers IMI, MGPA dan ITDC, di Kantor IMI Pusat, di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (02/02/22).

"Komando Lapangan MotoGP di bawah pimpinan Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto telah menyiapkan sekitar 335 dokter selama penerapan travel bubble saat tes pramusim," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kerja Sama MGPA dan IMI

Ya, pada acara ini Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI).

MGPA dan IMI secara khusus akan bekerja sama dalam banyak hal, di antaranya mempersiapkan marshal untuk MotoGP Indonesia, dimulai sejak tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Wakil Ketua Umum Divisi Roda Dua IMI Sadikin Aksa mengatakan pihaknya nantinya akan membantu menyiapkan sumber daya manusia, agar MotoGP Indonesia bisa berjalan sukses.

"Kami dari IMI, dalam menghadapi tes pramusim ini, diminta mempersiapkan man power untuk membantu menyukseskan MotoGP Indonesia," ungkap Sadikin Aksa yang menghadiri konferensi pers di kantor IMI tersebut.

"Tugas pertama kami adalah membantu Sirkuit Mandalika untuk mendapatkan Grade A sebelum balapan MotoGP Indonesia dimulai. Kami juga akan memanfaatkan tes pramusim ini untuk melatih marshal agar lebih siap saat balapan," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer