Sukses


MotoGP Umumkan Pertamina Jadi Title Sponsor Balapan di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Hari Rabu (09/02/2022) malam WIB, situs MotoGP mengumumkan Pertamina jadi title sponsor balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, bulan Maret nanti.

Alhasil nama balapan nanti bertitel: Pertamina Grand Prix of Indonesia. Menurut keterangan di situs ini, Pertamina memegang kontrak sampai MotoGP Indonesia tahun 2024 atau artinya selama tiga musim.

Marc Saurina, Senior Director Global Partnerships Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP menyambut antusias keberadaan Pertamina sebagai title sponsor balapan di Sirkuit Mandalika.

"Kami sangat senang menyambut Pertamina sebagai sponsor utama Grand Prix Indonesia, dengan durasi selama tiga balapan telah dikonfirmasi saat kemitraan baru ini dimulai," kata Marc Saurina.

"Ini adalah berita fantastis untuk Indonesia, MotoGP dan juga untuk balapan di Sirkuit Mandalika. Setelah lebih dari 20 tahun berlalu, kami tidak sabar untuk kembali ke Indonesia," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pertamina di Kejuaraan Dunia Balap Motor

Dengan kesepakatan ini, Pertamina memperkuat brand mereka di ajang Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun 2022.

Karena sebelumnya Pertamina sudah menjadi title sponsor untuk Sirkuit Mandalika itu sendiri. Perusahaan BUMN ini juga menjadi sponsor utama tim di Moto2, Pertamina Mandalika SAG Team.

"Sebagai Perusahaan Energi Nasional, Pertamina selalu berkomitmen untuk memberikan semangat Indonesia," Corporate Secretary Pertamina Group, Brahmantya Satyamurti Poerwadi menuturkan.

"Dengan menghadirkan MotoGP ke Sirkuit Pertamina Mandalika untuk Pertamina Grand Prix Indonesia, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia termasuk salah satu negara dengan penggemar motorsport yang besar."

"Acara ini juga sejalan dengan produk dan layanan Pertamina, membuka peluang baru dalam pengembangan bisnis berskala global dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," lanjutnya.

Untuk diketahui, terdekat Sirkuit Mandalika bakal menggelar tes pramusim MotoGP yang dimulai tanggal 11-13 Februari. 

Video Populer

Foto Populer