Sukses


MotoGP: Enggan Terburu-buru Menentukan Masa Depan di Yamaha, Fabio Quartararo Bertahan atau Pergi?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menegaskan tak ada batas waktu untuk menentukan masa depannya di tim yang dibelanya saat ini. Juara Dunia MotoGP 2021 ini mengaku mempercayakan semua pembicaraan mengenai masa depannya melalui sang manajer, Eric Mahe.

Kontrak Fabio Quatararo dengan Yamaha memang akan habis pada akhir tahun nanti. Uniknya, rider asal Prancis tersebut merasa tidak perlu buru-buru menandatangani perpanjangan kontrak meski berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP pada musim lalu.

Keraguan Fabio Quartararo untuk bertahan di Yamaha pun dikonfirmasinya sendiri berdasarkan fakta Yamaha tidak kunjung mewujudkan harapannya soal penambahan tenaga mesin YZR-M1.

Sejatinya permintaan tersebut bukan hanya diajukan oleh Fabio Quartararo di MotoGP saat ini, sudah menjadi hal utama yang diminta rider Yamaha pendahulunya, termasuk Valentino Rossi.

2 dari 3 halaman

Pelajari Pergerakan Pasar MotoGP

Mahe mengaku sudah mulai berbicara dengan beberapa pabrikan lain, meski menolak membeberkan nama-namanya. Fabio Quartararo sendiri belum mau menegaskan dirinya benar-benar akan hengkang dari Yamaha, tapi yakin ia harus memahami situasi pasar MotoGP.

"Saya tidak akan mengatakan segalanya memungkinkan, tapi Anda memang harus mempelajari pasar. Tentu saya tahu betul bahwa manajer saya telah melakukan pembicaraan. Saya pun akan bicara dengannya ketika ia merasa bahwa saya benar-benar harus mengambil keputusan terkait masa depan," ujar Quartararo.

Pembalap yang akan menginjak usia 23 tahun pada 20 April 2022 ini juga mengatakan dirinya belum tahu kapan bakal mengambil keputusan terkait musim 2023 dan 2024. Namun, ia mengaku ingin membereskan segala urusan sebelum liburan musim panas berlangsung pada Juli mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Fokus Tampil Baik

Belum tahu kapan waktu persis untuknya mengambil keputusan, Fabio Quartararo mengaku saat ini ia lebih fokus untuk bisa memberikan penampilan bagus dalam balapan-balapan mendatang.

"Saya tidak tahu kapan keputusan bakal diambil. Namun, saya tahu saya berada di tangan yang baik. Jujur saja, saya sama sekali tidak tahu. Saya bahkan tidak tahu ke mana saya akan menuju. Saya benar-benar hanya memikirkan masa sekarang," ujarnya.

"Saya tahu agen saya mengurus masa depan saya dengan baik, dan saat ini hanya ada satu hal di pikiran saya, yakni berusaha sebaik mungkin pada musim ini. Tentu masa depan saya akan diputuskan dalam waktu lama. Seberapa lama? Entahlah, saya merasa sebelum musim panas," lanjut El Diablo.

Yamaha mulai menyusun rencana cadangan jika Quartararo hengkang. Mereka tengah merayu juara WorldSBK 2021, Toprak Razgatlioglu, untuk pindah ke MotoGP. Rider asal Turki itu memang diketahui hanya mau pindah ke MotoGP jika mendapatkan tempat di tim pabrikan.

Sumber: Motorsport Espana

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 14/4/2022)

Video Populer

Foto Populer