Sukses


VIDEO MotoGP Spanyol 2022: Pecco Bagnaia Juara, Marc Marquez Nyaris Jatuh

Bola.com, Jerez de la Frontera - Pecco Bagnaia menjadi juara di MotoGP Spanyol 2022 yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam hari WIB. Dalam balapan tersebut, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, nyaris terjatuh.

Kemenangan Pecco Bagnaia di Spanyol merupakan yang perdana pada MotoGP musim ini. Raihan tersebut sekaligus menghidupkan peluang untuknya menjadi juara dunia. Start sebagai pole position, pembalap Ducati itu langsung memimpin balapan selepas start dan bertahan sampai garis finis.

Fabio Quartararo sempat menempel Pecco Bagnaia pada pengujung balapan dan akhirnya kalah dengan selisih waktu yang tipis. Pembalap Monster Energy Yamaha itu akhirnya meraih posisi kedua saat finis. Bagnaia dengan Quartararo hanya berselisih 0,285 detik.

Persaingan lebih seru justru terjadi untuk memperebutkan finis posisi tiga. Terdapat tiga pembalap yang saling sikut untuk finis posisi ketiga. Mereka adalah Marc Marquez, Jack Miller, dan Aleix Espargaro.

Marquez bahkan nyaris terjatuh saat terjadinya momen persaingan itu. Ia beruntung masih bisa bertahan di atas motornya pada momen menikung. Marquez masih bisa kembali mengendalikan motornya setelah hampir jatuh.

Namun, akhirnya Aleix Espargaro yang justru mengakhiri balapan dengan naik ke podium ketiga. Marquez akhirnya mendapatkan posisi keempat, sedangkan Miller finis di posisi kelima.

Seperti apa serunya balapan MotoGP Spanyol kali ini? Bagaimana persaingan antara Pecco Bagnaia dengan Fabio Quartararo? Lalu, seperti apa momen Marc Marquez yang nyaris jatuh saat melibas tikungan? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer