Sukses


Fabio Quartararo Senggol Toprak Hijrah dari Jawara Superbike ke MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, merayu Toprak Razgatlioglu sang jawara World Superbike (WSBK) untuk menjajal MotoGP.

Fabio Quartararo merasa bahwa Toprak Razgatlioglu memiliki potensi untuk bersaing dengan para pembalap MotoGP.

Komentar itu keluar setelah melihat Toprak Razgatlioglu melakukan latihan menggunakan motor Yamaha YZR-M1 di Aragon.

Toprak Razgatlioglu beruji coba dengan pembalap MotoGP yang menjadi test rider Yamaha, Cal Crutchlow.

 

2 dari 4 halaman

Pembalap Hebat!

Fabio Quartararo tanpa segan memuji kemampuan membalap Toprak Razgatlioglu.

"Bagi saya, dia pebalap yang sangat berbakat. Anda bisa melihat dari gaya membalapnya, sejauh mana dia mendorong motornya, saya melihat juga penyelamatan yang dia lakukan di Estoril di chicane terakhir," kata Quartararo di Assen, Belanda, dikutip dari MotoGP via Antaranews.

"Cara dia mengendarai Yamaha di limitnya, saya rasa dia memiliki potensi untuk terjun ke MotoGP. Pastinya, akan menjadi cerita berbeda dari Superbike, saya rasa dia paham dari tes di Aragon bahwa ini adalah motor yang lebih kaku, jauh lebih berbeda ketika dikendarai," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Kagum dengan Kecepatan Toprak

Masih dalam kesempatan yang sama, Quartaro juga yakin kalau Toprak bakal jadi pembalap yang cepat.

"Tapi pastinya, apabila ia sangat termotivasi, dia dapat benar-benar di MotoGP, saya rasa dia akan menjadi pebalap yang sangat cepat."

 

4 dari 4 halaman

Musim 2024?

Yamaha akan memiliki satu tim saya di MotoGP musim depan yang akan dipimpin lagi oleh Quartararo. Razgatlioglu tampaknya bakal menghabiskan satu musim lagi di WSBK sebelum mendapat kesempatan turun di kasta tertinggi balap roda dua itu.

Saat ini Razgatlioglu sedang berupaya mempertahankan gelar WSBK. Ia tertinggal di peringkat tiga klasemen di belakang Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Sumber: Antaranews/MotoGP

Video Populer

Foto Populer