Sukses


2 Hukuman yang Bikin Heboh Dunia MotoGP: Siapa Tidak Tahu Insiden Marc Marquez dan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengalami situasi tidak mengenakkan pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen hari Minggu (26/06/2022).

Fabio Quartararo mendapat sanksi long lap penalti karena menabrak rivalnya dalam persaingan juara dunia MotoGP 2022, Aleix Espargaro.

Sebelum insiden ini, kedua pembalap berada di posisi kedua dan ketiga. Namun pada akhirnya, Fabio Quartararo gagal finis.

Sementara Aleix Espargaro meski sempat tercecer ke urutan belakang, pembalap Aprilia itu masih bisa mengakhiri balapan di urutan keempat.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Usai balapan MotoGP Belanda, Fabio Quartararo secara khusus datang ke garasi tim Aleix Espargaro untuk meminta maaf.

Aleix pun sama sekali tidak menyimpan rasa dendam. "Tidak apa-apa, saya tahu Anda melakukannya tanpa disengaja," ujar kakak Pol Espargaro itu.

"Jika saya melihat Anda, saya akan mengangkat motor. Tapi saya begitu dekat dengan line (tikungan) dan tidak melihat," kata Aleix Espargaro.

Ya tampaknya kedua pembalap sudah damai. Namun bagaimana warganet menyikapi penalti yang didapat Fabio Quartararo? Yuk scroll ke bawah untuk melihat reaksinya.

3 dari 5 halaman

MotoGP Malaysia 2015

Insiden yang terjadi pada balapan MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang membuat kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor begitu menjadi sorotan.

Ya, insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi begitu ramai dibicarakan. Kronologi singkat adalah The Doctor dengan sengaja menyenggol Marc Marquez sampai terjatuh.

Akibat ulahnya itu, Valentino Rossi harus menjalani balapan terakhir musim 2015: MotoGP Valencia dari posisi terakhir.

Rossi akhirnya finis posisi empat di Valencia dan gagal menjadi juara dunia, karena rivalnya, Jorge Lorenzo berstatus sebagai pemenang.

4 dari 5 halaman

MotoGP Argentina 2019

Cal Crutchlow mengalami hal tidak mengenakkan pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo tahun 2019. Kans dirinya untuk finis podium harus sirna karena melakukan jump start.

Yang bikin kontroversial, Cal Crutchlow mengaku dirinya sama sekali tidak melakukan jump start. Dirinya memang membuat gerakan sebelum start, tapi hanya menegakkan kaki.

"Saya menyeimbangkan (motor). Dan mereka bilang ini jump start. Ini konyol," kata Crutchlow.

Yang buat semakin kontroversial, Cal Crutchlow turut menyeret nama-nama pembalap top MotoGP: Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso.

"Saya tidak percaya jika yang mengalaminya Marc, Vale, atau Dovi, mereka akan mendapat hukuman," ujar Crutchlow.

5 dari 5 halaman

Jadwal Sisa MotoGP 2022

  • 26 Juni 2022: MotoGP Belanda
  • 7 Agustus 2022: MotoGP Inggris
  • 21 Agustus 2022: MotoGP Austria
  • 4 September 2022: MotoGP Misano
  • 18 September 2022: MotoGP Aragon
  • 25 September 2022: MotoGP Jepang
  • 2 Oktober 2022: MotoGP Thailand
  • 16 Oktober 2022: MotoGP Australia
  • 23 Oktober 2022: MotoGP Malaysia
  • 6 November 2022: MotoGP Valencia

Video Populer

Foto Populer