Sukses


Valentino Rossi Bangga Dua Anak Didiknya Finis 1-2 di MotoGP Belanda 2022

Bola.com, Jakarta - Rookie Marco Bezzecchi memberi tim Mooney VR46 Racing Team podium perdana di ajang MotoGP ketika finis kedua balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen hari Minggu (26/06/2022) lalu.

Ditambah sukses Pecco Bagnaia yang berstatus pemenang MotoGP Belanda, maka dua pembalap anak didik Valentino Rossi berhasil finis 1-2.

Rasa senang Valentino Rossi bertambah karena untuk kali pertama, tim miliknya, Mooney VR46 Racing Team merasakan podium di kelas MotoGP.

Melalui jejaring sosial Instagram, Valentino Rossi memberikan selamat untuk kedua anak didiknya.

2 dari 5 halaman

Hari yang Tak Terlupakan

Valentino Rossi menulis di Instagram bahwa sukses finis 1-2 di MotoGP Belanda merupakan momen tak terlupakan buatnya. 

"Pecco dan Bez di tempat 1 dan 2 di Assen - hari yang tak terlupakan, terima kasih kepada mereka atas bakat dan karya hebat semua orang di VR46 Riders Academy, Team VR46 dan Ducati," tulis eks pembalap Ducati, Honda, dan Yamaha itu.  

"Senang sekali, kami berada di puncak dunia," tambah juara dunia sembilan kali itu.

3 dari 5 halaman

Prediksi Stoner soal Karier Bezzecchi

Marco Bezzecchi sendiri naik kelas ke ajang MotoGP 2022 tanpa titel juara dunia Moto2. Dia mengakhiri Moto2 2021 di posisi tiga klasemen.

Namun banyak yang meyakini, bakat Marco Bezzecchi bakal lebih cocok dengan motor MotoGP. Salah satu yang meyakininya adalah juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner.

4 dari 5 halaman

Punya Sesuatu Istimewa

Casey Stoner berbicara pada tahun lalu, atau ketika Marco Bezzecchi masih di kelas Moto2, bahwa pembalap berusia 23 tahun itu punya sesuatu yang istimewa.

"Bezzecchi punya sesuatu, mungkin begitu istimewa, tapi saya belum cukup melihatnya di Moto2 2021," kata Stoner.

"Saya melihat sesuatu dalam dirinya, racing line yang ia lalui, saya tidak melihat orang lain melakukannya."

"Saya ingin melihat apa yang bisa dia lakukan di atas motor MotoGP yang lebih bertenaga," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Benar-benar Terbukti

Kini pujian Casey Stoner terhadap Marco Bezzecchi benar-benar terbukti di ajang MotoGP 2022. Podium kedua MotoGP Belanda hanya salah satu indikasi kehebatannya.

Karena kini ia juga berstatus rookie terbaik sementara dan punya raihan lebih impresif ketimbang rekan setimnya yang sudah punya pengalaman di MotoGP, Luca Marini.

Video Populer

Foto Populer