Sukses


Eks Pembalap MotoGP Sebut Marc Marquez Tidak Akan Pernah Menjadi Orang yang Sama

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sedang menjalani periode pemulihan lengan kanan pasca operasi keempat di lokasi yang sama.

Melalui jejaring sosial, Marc Marquez terbilang aktif mengunggah aktivitasnya selama menjalani pemulihan. Dia bahkan sudah kembali berlatih di gym, meskipun belum menggunakan lengan kanan.

Nah eks pembalap MotoGP, Sete Gibernau menilai ada yang berbeda dengan proses pemulihan cedera usai operasi keempat pada lengan kanan yang dijalani Marc Marquez.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Sete Gibernau

"Pendekatan yang ia lakukan usai operasi kali ini berbeda. Dia tidak menyembunyikan kondisinya," kata Sete.

"Sepertinya dia tidak takut untuk menunjukkan apa yang dia miliki, saya melihat sesuatu yang berbeda," lanjut eks rival Valentino Rossi itu.

3 dari 4 halaman

Orang Berbeda

Hanya saja Sete Gibernau menilai sangat sulit melihat sosok Marc Marquez akan menjadi pembalap yang sama usai operasi keempat pada lengan kanan ini.

"Akankah Marc Marquez akan sama seperti sebelumnya? Tidak. Kita akan melihat Marc yang lain," kata Sete.

"Marc yang akan balapan dengan pengalaman dan situasi baru. Dia bakal memiliki banyak keraguan dan harus banyak bekerja di sisi mental untuk pulih sepenuhnya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Ubah Gaya Balap

Marc Marquez sendiri pernah mengatakan dirinya tampaknya bakal mengubah gaya balap jika sudah kembali ke trek nanti.

Salah satunya ia akan menggunakan tenaga kakinya untuk mengendalikan motor dan menghindari minimal melakukan kecelakaan.

Karena patut diingat, selain cedera lengan kanan, Marc Marquez juga punya masalah diplopia yang bisa saja kambuh jika kecelakaan terus menerus.

Video Populer

Foto Populer