Sukses


VIDEO: Momen-Momen Penting Saat Pecco Bagnaia Juara MotoGP Inggris 2022

Bola.com, Silverstone - Pecco Bagnaia menjadi juara di MotoGP Inggris 2022, Minggu (7/8/2022) malam hari WIB. Apa saja momen-momen penting yang terjadi dalam balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone itu?

Pecco Bagnaia mencatatkan waktu 40 menit 10,260 detik seusai melahap 20 lap di MotoGP Inggris. Pembalap Ducati Lenovo Team tersebut unggul 0,426 detik dari pesaing terdekatnya, Maverick Vinales dan 0,614 detik dari Jack Miller yang berada di posisi ketiga saat finis pada balapan MotoGP Inggris 2022.

Sementara itu, Enea Bastianini finis di posisi keempat dengan selisih 1,651 dari Pecco Bagnaia. Jorge Martin menduduki peringkat kelima dengan catatan waktu terpaut 1,750 detik dari sang juara balapan.

Bagi Pecco Bagnaia, kemenangan di Inggris menjadi kedua yang berturut-turut baginya. Sebelumnya, pembalap berusia 25 tahun itu juga menang di MotoGP Belanda. Total Bagnaia sudah memenangi empat seri balapan, di mana dua lagi yaitu di Spanyol dan Italia.

Nasib sial dialami Johann Zarco saat balapan MotoGP Inggris kali ini. Pembalap Pramac Racing itu terjatuh pada tikungan kedelapan lap kelima. Zarco padahal memulai balapan sebagai pole position. Sebelum terjatuh, rider asal Prancis itu juga tengah memimpin balapan.

Juara bertahan MotoGP sekaligus pemuncak klasemen sementara pembalap musim ini, Fabio Quartararo, harus puas finis posisi kedelapan di Silverstone. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku mengalami masalah di ban dan sempat menjalani hukuman long lap penalty, karena aksinya yang dianggap berbahaya di Belanda.

Seperti apa momen-momen penting yang terjadi pada balapan MotoGP Inggris 2022, di mana Pecco Bagnaia menjadi juara? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer