Sukses


VIDEO: Momen Pecco Bagnaia Raih Gelar Juara Dunia Perdana MotoGP 2022

Bola.com, Valencia Pecco Bagnaia berhasil meraih gelar juara MotoGP 2022. Meski finis diperingkat kesembilan MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022) dirinya berhasil meraih gelar juara tersebut.

Hal ini buka tanpa alasan, Pecco Bagnaia sudah jauh lebih dulu unggul poin di klasemen MotoGP musim ini. Ia memimpin klasemen akhir dengan koleksi 265 poin dan mengunci gelar dunia.

Pecco Bagnaia sangat layak terpilih sebagai kampiun MotoGP musim ini. Rider berusia 25 tahun itu memenangkan tujuh balapan, terbanyak di antara rider lainnya.

Sementara di peringkat kedua, Fabio Quartararo harus merelakan gelarnya kepada Pecco Bagnaia. Quartararo berselisih 17 poin dengan Pecco Bagnaia.

Dalam balapan MotoGP Valencia kali ini, sebenarnya Alex Rins berhasil memimpin balap. Ia menorehkan waktu 41 menit 22 detik di balapan kali ini. Brad Binder menyusul diperingkat kedua dengan selisih 0.396 detik.

MotoGP Valencia menjadi balapan terakhir menutup musim ini. Tentunya, ini merupakan kemenangan berharga sekaligus kemenangan perdana untuk Pecco Bagnaia di gelaran MotoGP. Pasalnya, di musim sebelumnya ia hanya finis diperingkat kedua.

Sementara itu, Pecco Bagnaia juga menjadi rider petama asal Italia yang berhasil meraih gelar juara MotoGP setelah Valentino Rossi pensiun.

Video Populer

Foto Populer