Sukses


KTM Launching Motor untuk MotoGP 2023: Bakal Kuat Nih! Jack Miller Diambang Sejarah, Brad Binder Sosok Spesial

Bola.com, Jakarta - Red Bull KTM jadi tim pabrikan terbaru yang merilis motor untuk MotoGP 2023. Hari Kamis (27/01/2023), pabrikan asal Austria ini memperkenalkan livery motor KTM RC16.

Secara keseluruhan tidak ada perubahan berarti dari livery motor tim KTM. Mereka masih memadukan warna oranye ciri khas KTM dengan merah-putih milik sponsor utama mereka, Red Bull.

Pada kesempatan ini, KTM turut memperkenalkan dua pembalap mereka: Jack Miller dan Brad Binder. Brad Binder sendiri bakal memperkuat tim pabrikan KTM selama empat musim berturut-turut.

Sementara untuk rekan setim pembalap Afrika Selatan itu, KTM merekrut eks pembalap Ducati, Jack Miller.

2 dari 3 halaman

Jack Miller Diambang Sejarah

KTM sendiri bukan nama asing buat Jack Miller. Saat menjadi runner-up Moto3 2014, pembalap asal Australia ini pernah memperkuat tim Red Bull KTM Ajo.

Namun untuk kelas MotoGP, Jack Miller baru kali pertama mengendarai motor KTM RC16 meski sudah ada di kelas tertinggi sejak 2015.

Jack Miller diambang rekor spesial jika bisa menang bersama KTM. Karena ia akan jadi pembalap yang mampu finis pertama di kelas MotoGP dengan tiga pabrikan berbeda.

Sebelumnya Jack Miller sudah mengecap kemenangan di atas motor Honda RC213V bersama Marc VDS Honda dan Ducati Desmosedici bareng tim pabrikan Ducati.

3 dari 3 halaman

Kombinasi Spesial

Francesco Guidotti, Manajer Tim KTM menyebut duet Jack Miller dan Brad Binder merupakan kombinasi spesial buat timnya.

"Tim akan sangat kompetitif karena punya dua pembalap dengan personalitas spesial," kata Guidotti.

"Mungkin semua lebih tahu sosok Jack karena ia pembalap yang sangat bersahabat dan terbuka. Tapi Brad juga sangat spesial," lanjutnya.

Guidotti turut membeberkan target KTM pada MotoGP 2023: "Bakal ada 21 seri dan juga tambahan Sprint Races. Sangat penting untuk selalu kompetitif dan finis lima besar setiap serinya."

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer