Sukses


VIDEO: Highlights Sprint Race Perdana di MotoGP, Pecco Bagnaia Juara

Bola.com, Portimao - Sprint Race diperkenalkan di MotoGP dan telah digelar pada seri pertama musim 2023 di Sirkuit Algarve International Circuit, Portugal, Sabtu (25/3/2023). Juara pada sprint race perdana yaitu Pecco Bagnaia. Dengan pencapaian tersebut, pembalap Ducati Lenovo Team itu berhak atas 12 poin.

Sprint Race yang digelar di MotoGP Portugal berlangsung selama 12 lap, atau setengah dari banyaknya putaran pada balapan utama, yang dihelat pada hari Minggu (26/3/2023). Poin dari juara balapan cepat itu yaitu 12, posisi kedua mendapat sembilan poin, posisi ketiga meraih tujuh poin, lalu posisi keempat hingga kesembilan berhak atas empat hingga satu poin.

Posisi kedua Sprint Race seri Portugal ditempati pembalap tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin. Marc Marquez, yang tercepat pada sesi kualifikasi, menempati posisi ketiga.

Di mana posisi pesaing terdekat Pecco Bagnaia pada musim 2022, Fabio Quartararo? Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu finis di posisi ke-10. Alhasil, rider juara musim 2021 itu tidak mendapat poin.

Sebelum sprint race, Marc Marquez berhasil merebut pole dalam sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2023. Pembalap tim Repsol Honda tersebut mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 37,2260 detik.

Pecco Bagnaia meraih posisi kedua di kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 37,2900 detik. Jorge Martin menempati posisi ketiga dengan 1 menit 37,4540 detik.

Lalu, bagaimana keseruan Sprint Race perdana di MotoGP, di mana Pecco Bagnaia menjadi juara? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer