Sukses


VIDEO: Pecco Bagnaia Juara, Marc Marquez Crash di MotoGP Portugal

Bola.com, Portimao - Beberapa momen terjadi pada balapan MotoGP Portugal 2023 yang digelar Minggu (26/3/2023) malam hari WIB. Salah satu momen yang mendapat sorotan dalam race yang dimenangi Pecco Bagnaia itu yaitu ketika Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira.

Pecco Bagnaia finis dengan catatan waktu 41 menit 25,401 detik. Catatan waktu tersebut membuat Francesco Bagnaia mengungguli dua lawannya pada MotoGP Portugal. Pembalap asal Italia itu nggul 0,687 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang menempati peringkat kedua. Rider Ducati Lenovo Team itu juga unggul 2,726 detik dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang melengkapi podium pada MotoGP Portugal.

Bagnaia menjadi juara setelah pada hari sebelumnya juga menjadi yang terdepan pada sesi Sprint Race, Sabtu (25/3/2023). Balapan cepat itu menjadi yang perdana di MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Portugal musim ini. Marquez menabrak Miguel Oliveira (WithU Aprilia RNF MotoGP Team) pada lap ketiga balapan.

Marquez yang tampil agresif terlat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga di Sirkuit Portimao. Dengan demikian, motor yang ditungganginya menabrak motor Oliveira dengan kencang dari sisi samping kanan. Keduanya akhirnya harus terjatuh dan Marquez sempat memberikan pertolongan pada Oliviera yang tergeletak di lintasan. Kedua pembalap tersebut akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Seperti apa balapan MotoGP Portugal tadi, di mana Marc Marquez crash dan Pecco Bagnaia menjadi juara? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer