Sukses


VIDEO: Klasemen Pembalap MotoGP setelah Seri Portugal, Pecco Bagnaia di Posisi Puncak

Bola.com, Jakarta - Pecco Bagnaia berada di posisi puncak klasemen pembalap MotoGP 2023. Hasil itu didapat setelah pembalap Francesco Bagnaia menjadi juara di Sprint Race dan balapan hari Minggu pada seri Portugal yang digelar di Sirkuit Algarve International Circuit, Portimao, Minggu (26/3/2023).

Pecco Bagnaia finis dengan catatan waktu 41 menit 25,401 detik. Catatan waktu tersebut membuat Francesco Bagnaia mengungguli dua lawannya pada MotoGP Portugal. Pembalap asal Italia itu unggul 0,687 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang menempati peringkat kedua. Bagnaia juga unggul 2,726 detik dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang finis posisi ketiga.

Bagnaia menjadi juara setelah pada hari sebelumnya juga menjadi yang terdepan pada sesi Sprint Race, Sabtu (25/3/2023). Saat itu, Bagnaia mengungguli pembalap tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin, dan rider Repsol Honda yang tercepat pada sesi kualifikasi. Marc Marquez.

Pada balapan hari Minggu, Marc Marquez, tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Portugal musim ini. Marquez menabrak Miguel Oliveira (WithU Aprilia RNF MotoGP Team) pada lap ketiga balapan.

Marquez yang tampil agresif terlat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga di Sirkuit Portimao. Dengan demikian, motor yang ditungganginya menabrak motor Oliveira dengan kencang dari sisi samping kanan. Keduanya akhirnya harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Berikut klasemen lima besar pembalap MotoGP setelah seri Portugal: 1. Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) 41 menit 25,401 detik; 2. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +0,687 detik; 3. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) +2,726 detik; 4. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +8,060 detik; dan 5. Alex Marquez (Gresini Racing) +8,125 detik.

Video Populer

Foto Populer