Sukses


Selain Marc Marquez, Siapa Saja Pembalap yang Absen pada MotoGP Amerika Serikat?

Bola.com, Jakarta - Putaran 3 MotoGP 2023 dimulai akhir pekan ini di Circuit of the Americas di Austin, Texas. Marc Marquez dan beberapa pembalap lainnya dipastikan absen karena cedera.

Dua nama kunci yang harus melewatkan keseruan di Austin adalah mereka yang memenangkan dua edisi terakhir di sana, yakni pemenang 2021 Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team).

Juara Dunia delapan kali itu mengikuti saran dari tim medisnya dan tidak akan hadir akhir pekan ini. Akibatnya, Stefan Bradl masuk ke flip pada MotoGP Amerika Serikat.

Meskipun penampilan terakhirnya di Austin terjadi pada tahun 2016, pembalap Jerman itu baru saja menyelesaikan dua hari pengujian di Jerez dan telah dipanggil berkali-kali selama tiga tahun terakhir setelah masalah cedera Marc Marquez.

2 dari 3 halaman

The Beast Absen

Enea Bastianini alias The Beast juga melewatkan akhir pekan in. Pembalap Italia, yang ditabrak oleh Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) pada Tissot Sprint pertama tahun ini, berharap pulih tepat waktu dari cedera bahu kanannya.

Sayang, ia harus menepi setidaknya dua pekan. Michele Pirro muncul sebagai penggantinya.

Joan Mir (Repsol Honda Team) dan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF MotoGP Team), yang keduanya absen pada Grand Prix Argentina kembali bergabung. Pembalap Mallorca itu mengalami performa buruk pada sesi sprint, sementara Oliveira berharap untuk kembali beraksi setelah bentrokan kontroversial yang mengakhiri Grand Prix Portugal.

Seperti biasa, pasangan tersebut harus menjalani pemeriksaan medis terakhir menjelang sesi latihan pembukaan agar secara resmi dinyatakan fit untuk balapan.

3 dari 3 halaman

Statistik di Circuit of The Americas United States (COTA)

Kemenangan terbanyak:

  • Marc Marquez (7)

Podium terbanyak:

  • Marc Marquez (7)

Hasil MotoGP 2022 di COTA

  1. Enea Bastianini
  2. Alex Rins
  3. Jack Miller

Rekor

All Time Lap Record

  • Jorge Martin - 2'02.039

Circuit Record

  • Enea Bastianini - 2'03.521

Video Populer

Foto Populer