Sukses


Pecco Bagnaia Menang Sprint Race MotoGP Amerika Serikat, Fabio Quartararo Sebut Motor Ducati seperti Roket

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia sekali lagi sukses memenangkan balapan di MotoGP 2023.

Terbaru juara dunia musim lalu itu melakukannya pada Sprint Race MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, Minggu (16/04/2023) dini hari WIB.

Jika ditotal sudah ada lima balapan berlangsung sepanjang MotoGP 2023: tiga Sprint Race dan dua balapan hari Minggu.

Dari total lima sesi balapan tersebut, empat di antaranya dimenangkan pembalap Ducati. Jika ditotal, Pecco Bagnaia memenangkan tiga balapan musim ini: dua Sprint Race dan satu balapan hari Minggu. 

Hanya Brad Binder, rider KTM, yang sukses mencuri kemenangan. Tepatnya pada Sprint Race seri kedua MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

2 dari 3 halaman

Motor seperti Roket

Fabio Quartararo yang cuma finis posisi 19 pada Sprint Race MotoGP Amerika Serikat angkat bicara. Dia mendeskripsikan motor Ducati Desmosedici bak roket. 

Dia bisa bilang seperti ini setelah mengikuti Pecco Bagnaia di Sirkuit Austin. "Kemarin, saya mengikuti Pecco. Caranya mencatat waktu benar-benar berbeda dengan saya," kata Quartararo. 

"Pembalap Ducati menggunakan power motor yang lebih besar, dengan wheelie yang lebih minimal dan traksi yang sama." 

"Motor mereka bukan seperti motor. Motor Ducati lebih mirip roket. Mereka punya sayap di atas, bawah, tengah, belakang," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Keluh Kesah Fabio Quartararo

Seiring analisis Fabio Quartararo mengenai motor Ducati, ia turut berkeluh kesah tentang motor dirinya, Yamaha YZR-M1.

Menurutnya pada sesi Sprint Race MotoGP Amerika Serikat dan balapan sebelumnya, motor Yamah YZR-M1 sangat sulit diajak menyalip lawan. 

"Sangat frustrasi. Karena ketika saya sendiri, saya merasa lebih mudah dan kencang. Namun saya berada di belakang pembalap lain pada awal balapan, tapi saya tidak bisa menyalip," ujar Quartararo. 

Fabio Quartararo memulai MotoGP 2023 dengan catatan buruk. Dia bahkan belum pernah meraih kemenangan. 

 

Video Populer

Foto Populer