Sukses


Manajer KTM Pastikan Pembalap Titisan Marc Marquez Naik Kelas ke MotoGP 2024, tapi Timnya Masih Misteri

Bola.com, Jakarta - Pembalap yang diklaim sebagai titisan Marc Marquez, Pedro Acosta dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP pada musim 2024.

Hal di atas dikonfirmasi oleh Manajer Red Bull KTM Factory Racing, Francesco Guidotti. Namun ia belum memastikan, bakal memperkuat tim mana sosok Pedro Acosta.

Pembalap asal Spanyol ini sedang menjalani musim kedua di Moto2 dan menempati posisi kedua klasemen dengan total 140 poin.

Artinya terlepas bisa atau tidaknya sosok Pedro Acosta menjadi juara dunia Moto2 2023, ia akan tetap mentas di MotoGP.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gabung KTM di MotoGP

Sebelumnya, Pedro Acosta sempat menyatakan bahwa KTM memiliki tenggat waktu sampai 30 Juni 2023 untuk menyerahkan proposal MotoGP kepadanya.

Lewat GPOne pada Senin (03/07/2023), Guidotti pun menyatakan bahwa Acosta akan naik ke MotoGP pada 2024 dan akan tetap bernaung di KTM.

"Acosta akan tetap menjadi rider KTM. Kami punya sebuah opsi bahwa kita bisa mengusahakannya dan jelas kami sudah melakukannya," kata Guidotti.

"Ia akan berada di MotoGP, tetapi tim mana yang akan ia bela bakal jadi kejutan," ungkap pria asal Italia itu.

3 dari 3 halaman

Alasan Ngotot Ingin Bela KTM di MotoGP

Acosta punya alasan sendiri mengapa ia ngotot ingin membela KTM.

"Saat ini KTM memang bukan pabrikan utama di MotoGP, tetapi dalam 2-3 tahun lagi, mereka bakal sangat kompetitif dan bakal memperebutkan gelar dunia. Atas alasan inilah saya sangat percaya kepada mereka," ujarnya via MotoGP.com.

Saat ini, KTM masih terikat kontrak dengan empat rider, dan durasinya baru akan habis pada akhir 2024.

Brad Binder dan Jack Miller membela Red Bull KTM Factory Racing, sementara Augusto Fernandez dan Pol Espargaro membela GASGAS Factory Racing Tech 3. Belum diketahui siapa yang akan terdepak demi Acosta.

Sumber: GPOne, MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 04/07/2023) 

Video Populer

Foto Populer