Sukses


Joan Mir Siap Gaspol pada MotoGP Inggris, Marc Marquez Bertekad Jinakkan Sirkuit Silverstone

Bola.com, Jakarta - Joan Mir memastikan dirinya bakal kembali membela Repsol Honda pada MotoGP Inggris akhir pekan ini. Cederanya sudah pulih dan ia siap memberikan yang terbaik saat berlaga di Sirkuit Silverstone.

Joan Mir sebelumnya menderita cedera parah di bagian lengan kanannya setelah terlibat kecelakaan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Akibat dari cedera tersebut, Mir melewatkan dua seri, yakni MotoGP Jerman dan Belanda.

"Saya sekarang sepenuhnya pulih dari cedera yang saya derita di Mugello," ucap Joan Mir dikutip dari keterangan resmi Repsol Honda.

 

2 dari 4 halaman

Secara Fisik Oke

Joan Mir menuturkan, tidak ada kendala fisik seperti yang dicemaskan sebelumnya mengingat cedera lengan biasanya membutuhkan pemulihan yang cukup lama.

Namun kini, pembalap asal Spanyol itu siap menggeber kuda besi tunggangannya. Apalagi ia termotivasi untuk memperbaiki catatan buruk tiap kali berlaga di Sirkuit Silverstone.

"Saya telah kembali berlatih dan mengendarai berbagai jenis sepeda seperti biasanya selama beberapa minggu, jadi saya merasa baik secara fisik," ujarnya menambahkan.

"Tujuan untuk akhir pekan ini adalah memanfaatkan setiap sesi sebaik-baiknya dan kembali ke pola pikir MotoGP dan balapan setelah sekian minggu berlalu. Akan sangat menyenangkan melihat semua orang lagi dan kembali ke Honda RC213V," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Marquez Siap Jinakkan Silverstone

Sementara itu, Marc Marquez bersiap menjinakkan Silverstone, sirkuit yang memberikan kesan manis buatnya. Di sirkuit ini, Marquez telah meraih tiga podium, termasuk kemenangan di tahun 2014.

"Dari sisi fisik dan mental, saya kembali ke lintasan dengan segar dan siap. Saya menantikan untuk melihat semua orang di Tim Repsol Honda lagi dan memahami pekerjaan yang telah dilakukan selama istirahat," kata Marquez.

"Silverstone adalah sirkuit tempat saya menjalani banyak pertarungan bagus di masa lalu. Yang paling penting adalah kembali ke motor, kembali bekerja dan mencoba meningkatkan performa paruh pertama tahun ini," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Tinggalkan Honda Musim Depan?

Di sisi lain, suasana di Honda saat ini begitu buruk. Joan Mir juga dikabarkan berminat meninggalkan pabrikan asal Jepang itu.

Setelah balapan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, ia buka-bukaan merasa frustrasi dengan motor Honda RC213V.

"Saya tidak bisa membalap dengan cara yang saya inginkan, untuk menunjukkan kekuatan saya. Itulah mengapa ini terlihat sangat suram," ungkap Joan Mir.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer