Sukses


Joan Mir soal Kesulitan Bareng Repsol Honda di MotoGP: Jika Marc Marquez Saja Menderita, Berarti Situasinya Mengecewakan

Bola.com, Jakarta - Nama Joan Mir seakan tenggelam sejak hengkang ke Repsol Honda pada MotoGP 2023. Berita mengenai tentang dirinya lebih banyak soal kecelakaan dari motor Honda RC213V plus cedera. 

Sejauh ini, pembalap sekaliber Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020 bahkan belum pernah naik podium pada Sprint Race maupun Main Race. 

Meski mengalami musim yang buruk di Repsol Honda sejauh ini, namun saat diwawancara DAZN, Joan Mir belum mau menyerah.

Satu hal yang sedikit menenangkan Joan Mir adalah bahkan rekan setimnya, Marc Marquez juga kesulitan memperlihatkan performa baik. Artinya jelas, masalah di Honda bukan pembalap, melainkan performa motor RC213V. 

"Yang membuat saya khawatir adalah jika saya berada dalam situasi ini saat motor Honda memenangkan balapan. Itu akan membuat saya lebih khawatir," kata Joan Mir. 

"Jika Marc menderita dengan motor ini, itu berarti situasinya mengecewakan," lanjutnya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Kesulitan Marc Marquez

Marc Marquez seperti Joan Mir, memang sangat kesulitan di MotoGP 2023. Bahkan Marc Marquez, juara dunia enam kali sama sekali belum finis pada balapan hari Minggu musim ini. 

"Dia tidak diragukan lagi adalah pembalap terbaik di grid dan tidak menyenangkan melihat seseorang yang telah memenangkan banyak hal seperti itu," ujar Joan Mir soal kesulitan Marc Marquez.

"Marc juga mengalami masa-masa sulit. Saat ini kami hanya harus menanggungnya dan berharap bisa merasa lebih baik di atas motor," tambahnya. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Ogah Ikuti Jejak Alex Rins

Pada kesempatan ini, Joan Mir turut memastikan akan tetap di Repsol Honda pada MotoGP 2024. Dia enggan mengikuti rekam jejak eks rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins. 

Alex Rins memutuskan mengakhiri kontraknya lebih cepat bareng LCR Honda dan memutuskan cabut ke Yamaha musim depan. Padahal ia masih punya kontrak bersama Honda sampai MotoGP 2024. 

"Saya akan memenuhi kontrak saya dengan Honda. Ini adalah tim terbaik di dunia yang sedang mengalami masa sulit," ujar Joan Mir.

"Saya ingin membantu mengembalikannya ke jalur yang benar. Yang saya inginkan adalah menang. Saya ingin kembali ke posisi saya di masa lalu," tambahnya. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer