Sukses


Sempat Pole Position, Pembalap Astra Honda Kibarkan Bendera Merah Putih di Podium Balapan Perdana Asia Talent Cup Malaysia

Bola.com, Jakarta - Veda Ega Pratama berhasil mencicipi podium pada balapan perdana ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari Sabtu (19/08/2023). 

Pada Race 1 seri pertama Asia Talent Cup musim ini, Veda Ega Pratama berhasil finis kedua. Bendera merah putih pun berkibar di podium.

Pada sesi kualifikasi untuk menentukan grid balapan seri ini, Veda berhasil menempati posisi pertama dengan meraih waktu tercepat 2 menit 17,485 detik yang didapatkan pada lap ke-4 dengan rentang waktu 0,504 dari pembalap yang menempati posisi kedua.

Rekan setim Veda yakni Reykat Fadilah berhasil menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu 2 menit 18,427 detik. 

Selain itu, Chessy Meilandri menempati posisi ke 12. Hasil ini menjadi bekal yang positif untuk para pembalap mengarungi balapan seri perdana.

 

2 dari 4 halaman

Lintasan Basah

Lintasan yang basah di beberapa bagian menjadi tantangan bagi para pembalap untuk menjalani race pertama Asia Talent Cup Malaysia.

Pada awal balapan, Veda berhasil memimpin rombongan terdepan bersama dengan tiga pembalap lainnya untuk perebutan podium hingga pertengahan balapan.

Memasuki lap ke-8, Veda saling silih berganti dengan satu pembalap lainnya dalam memimpin balapan. Pada lap pamungkas di tikungan terakhir, pebalap muda ini masih terus berjuang untuk merebut posisi pertama dan hingga akhirnya perjuangan keras pada race hari ini berhasil membuahkan podium kedua.

"Alhamdullillah, di race 1 ATC putaran sepang ini saya mampu meraih podium ke-2. Saya memulai balap dengan kepercayaan tinggi dan fokus untuk bisa memenangkan balapan," kata Veda. 

"Namun, hasil podium kedua adalah yang terbaik yang bisa saya raih di race 1. Pada race 2 esok hari, saya akan kembali berjuang untuk meraih podium terbaik di Sirkuit Sepang. Mohon doa dan dukungannya,” tambahnya. 

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Perjuangan Rekyat dan Chessy

Tidak mau kalah dengan Veda, Reykat juga berhasil menunjukkan kualitas persaingan balap yang tinggi para race pertama.

Reykat yang masuk di rombongan pertama sempat berhasil menempati posisi ketiga hingga posisi pertama pada lap ke-5.

Sempat berhasil menjaga jarak dengan pembalap lainnya dan menempati posisi ketiga pada lap ke-7, persaingan yang ketat membuat ia harus puas menempati posisi kelima hingga berakhirnya balapan.

Rekan satu tim Veda dan Reykat yakni Chessy Mailandri, mampu menyelesaikan balapan pertamanya pada ajang IATC musim ini dengan menempati posisi ke 16.

 

4 dari 4 halaman

Evaluasi untuk Race 2

Reykat sendiri menyebut hasil hari ini akan menjadi bahan evaluasi baginya untuk menghadapi race 2 besok.

"Saya memulai balapan dengan baik. Tidak ada kesalahan dalam start awal, tetapi ketatnya persaingan membuat saya kesulitan untuk meraih hasil terbaik walaupun beberapa kali saya mampu memimpin jalannya balapan," Reykat menuturkan. 

 

Balapan kedua akan diselenggarakan hari Minggu (20/08/2023) pada pukul 11:05 WIB dan dapat disaksikan di channel youtube dan facebook Asia Talent Cup.

Video Populer

Foto Populer