Sukses


MotoGP Indonesia 2023: Kurang Puas di Sesi Latihan, Fabio Quartararo Pede Bisa Lebih Baik saat Kualifikasi dan Sprint Race

Bola.com, Mandalika - Laporan langsung Bola.com dari Sirkuit Mandalika, Lombok

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, merasa kurang puas dengan salah momen yang dialaminya ketika menjalani sesi latihan MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10/2023) sore WITA. Namun, Quartararo optimistis bisalebih baik ketika tampil di sesi kualifikasi dan sprint race yang digelar pada Sabtu (14/10/2023).

Fabio Quartararo layak merasa tidak puas dengan hasil yang didapatkan pada sesi latihan MotoGP Indonesia 2023. Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,229 detik, atau terpaut 0,755 detik di belakang pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Bahkan dengan catatan waktu itu, Fabio Quartararo berada di posisi ke-10 dalam catatan waktu pada hasil akhir sesi latihan.

Tak hanya di bawah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang ada di dua posisi teratas, tetapi juga di belakang Marco Bezzecchi, Brad Binder, Jorge Martin, Marc Marquez, Miguel Oliveira, Fabio Di Giannantonio, dan Jack Miller.

Fabio Quartararo mengaku sebenarnya cukup senang dengan performa yang sempat diperlihatkannya pada sesi latihan ini.

Namun, ada beberapa momen yang akhirnya membuat pembalap asal Prancis ini gagal memaksimalkan kans untuk mencatatkan waktu yang lebih baik saat sesi latihan MotoGP Indonesia 2023.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yellow Flag

Momen yang dimaksud adalah ketika ia memacu motornya dengan kuat, ada insiden crash yang dialami pembalap lain sehingga membuat sesi latihan yang berjalan dibatalkan dulu karena yellow flag dikibarkan.

"Hari ini sebenarnya menjadi sore yang cukup positif. Saya pikir saya telah membuat beberapa lap yang hebat, terutama soal waktu," ujar Fabio Quartararo.

"Sayangnya, saya harus mendapatkan dua yellow flag pada putaran kedua. Saya menjalani lap dengan baik, tetapi itu dibatalkan," lanjut pembalap MotoGP asal Prancis itu.

3 dari 4 halaman

Pede dengan Sesi Kualifikasi dan Sprint Race

Bermodalkan keyakinan bahwa sebenarnya sudah memperlihatkan performa motor yang bagus jika tak ada hambatan dari situasi lintasan saat sesi latihan, Fabio Quartararo optimistis menatap sesi kualifikasi dan sprint race

Fabio Quartararo dan pembalap lain akan memulai sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2023 pada pagi hari, sekitar pukul 10.50 WITA. Sementara sesi sprint race digelar pada 15.00 WIT.

"Saya tetap merasa ini hari yang positif. Semoga besok kami bisa sedikit lebih memperbaikinya," tegas Quartararo.

4 dari 4 halaman

Sprint Race Pertama di Mandalika

Pemberlakuan sprint race di ajang MotoGP baru dimulai pada musim ini. Walau MotoGP Indonesia sudah digelar sejak musim lalu, maka baru kali ini pula sprint race akan digelar di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (14/10/2023) sore WITA.

Mengenai peluangnya untuk bisa memenangi sprint race di Mandalika, Fabio Quartararo menegaskan bahwa sesi balapan pendek itu memang selalu sulit, terutama karena selalu menjadi yang pertama di mana pun pada musim ini.

"Sprint race ini adalah yang pertama di semua lintasan. Namun, saya pikir dalam sprint race, kami semua selalu mengalami kesulitan yang lebih besar ketimbang saat balapan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer