Sukses


Mooney VR46 Cari Pembalap Moto2 untuk Gantikan Luca Marini: Kandidatnya Lebih dari Satu Nama

Bola.com, Jakarta - Direktur Tim Mooney VR46, Alessio Salucci mengkonfirmasi dua hal di sela-sela MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail hari Jumat (17/11/2023).

Pertama, sahabat Valentino Rossi itu menyebut pihaknya sedang mencari pengganti Luca Marini. Artinya Marini memang OTW menuju Repsol Honda pada MotoGP 2024.

Kedua, Salucci menyebut pihaknya sedang cari pengganti Marini di kelas Moto2. Artinya sosok pembalap MotoGP, Fabio Di Giannantonio tidak masuk bursa.

“Berbicara tentang tim saya, yang pasti opsi pertama untuk menggantikan Marini. Sayangnya kandidatnya bukan Fabio Di Giannantonio," ujar Salucci.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma Fermin Aldeguer

Lalu Salucci turut mengatakan saat ini kandidat pembalap Mooney VR46 dari kelas Moto2 lebih dari satu nama.

Artinya nama yang selama ini dibicarakan, Fermin Aldeguer, bukan satu-satunya yang sedang diincar Mooney VR46.

"Kami menginginkan pembalap muda dari Moto2 tetapi sekarang kami memiliki dua atau tiga nama dan dalam beberapa hari ke depan kami akan memutuskannya," ujar Salucci.

"Ketika Anda kehilangan satu pembalap, seperti Marini, di bulan November, Anda harus pergi ke Moto2 dan yang pasti Anda harus membayar sejumlah penalti untuk melepas pembalap dari tim Moto2," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Sosok Arbolino

Menariknya Salucci justru memuji talenta pembalap Moto2, Tony Arbolino. Apalagi dibandingkan Aldeguer yang berasal dari Spanyol, Arbolino merupakan rider Italia.

"Saya suka Tony Arbolino. Dia sangat bagus, sangat muda. Dia orang Italia. Tentu saja dia juga salah satu nama yang masuk dalam daftar tersebut," Salucci menuturkan.

"Tapi bukan hanya Tony, bukan hanya Fermin. Kami memiliki beberapa lainnya yang sangat cepat yang saya sukai. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer