Sukses


Marc Marquez Dilarang Bicara dengan Media Usai Debut Kendarai Motor Ducati pada Tes MotoGP Valencia

Bola.com, Jakarta - Nama Marc Marquez jadi sorotan pada sesi tes pasca MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Selasa (28/11/2023). Tes ini akan mulai berlangsung pukul 16.00-23.00 WIB. 

Tes MotoGP Valencia merupakan momen perdana Marc Marquez mengendarai motor Ducati Desmosedici GP22 milik Gresini Racing. 

Marc Marquez meninggalkan Repsol Honda yang sudah ia perkuat musim 2013 dan berstatus menjadi juara dunia MotoGP enam kali. 

Sayangnya meski bakal debut mengendarai motor Ducati, kita semua tidak bisa mengetahui seperti apa perasaan Marc Marquez terhadap motor Desmosedici. 

Pasalnya usai tes MotoGP Valencia, Marc Marquez dilarang membicarakan perasaan atau performa motor Ducati. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Larangan Marc Marquez Bicara kepada Media

Marc Marquez tidak diizinkan untuk berbicara kepada media tentang pengalaman pertamanya di atas motor Ducati karena sejatinya masih terikat kontrak dengan Honda.

Pembalap berusia 30 tahun ini tidak bisa protes dengan larangan ini. Karena ia sudah mendapat restu untuk melakukan tes bersama Gresini meski kontraknya bersama Honda belum habis. 

Namun sebelum tes MotoGP Valencia, Marc Marquez sudah banyak bicara mengenai petualangan barunya bersama Gresini. 

 

3 dari 3 halaman

Target Juara Dunia

Salah satunya Marc Marquez membicarakan soal targetnya bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024. Menurutnya membidik titel juara dunia bukan prioritas utamanya. 

"Kepindahan tahun depan bukan dengan tujuan untuk memenangkan gelar," katanya.

"Tapi saya juga tidak akan mengesampingkan hal itu sejak awal, karena itu akan menjadi sebuah kesalahan dan itu tidak pernah menjadi mentalitas saya.

"Tujuan atau kesuksesan tahun depan adalah untuk tersenyum lagi di balik helm.

Video Populer

Foto Populer