Sukses


Di Jakarta, Marc Marquez Jelaskan Kronologi Dirinya Tolong Franco Morbidellli yang Pingsan usai Kecelakaan di Portimao

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dan Alex Marquez berserta rombongan Gresini Racing hadir ke Jakarta dalam sebuah acara yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hari Sabtu (03/02/2024). 

Pada kesempatan ini, Marc Marquez membagikan detail menakutkan tentang kecelakaan pembalap MotoGP lainnya Franco Morbidelli saat melakukan tes motor di Sirkuit Portimao, Portugal beberapa waktu lalu.

Dikabarkan, Franco Morbidelli terjatuh dari motor Ducati-nya. Sebuah insiden yang tidak disiarkan di televisi, namun membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Kebetulan Marc Marquez  dan Alex Marquez adalah orang pertama yang berada di tempat kejadian untuk membantu pembalap yang terjatuh tersebut.

"Saya dan Alex menolong Franco," kata Marc Marquez di Jakarta. "Kami adalah lawan, tapi di saat yang sama, kami adalah rekan," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Sadarkan Diri

Marc Marquez mengkonfirmasi pemberitaan yang menyebutkan Franco Morbidelli tidak sadarkan diri saat kejadian. 

"Kami sedang melakukan uji coba di Portimao, kami melihat bendera merah, kami adalah yang pertama tiba di antara Tikungan 8 dan 9," kata Marc Marquez. 

"Kami melihat Franco tidak sadarkan diri di area run-off. Kala itu ia berada dalam posisi yang aneh dengan kepala mendongak." 

"Saya dan Alex langsung berhenti. Kami meninggalkan motor di lintasan dan berlari ke arah Franco untuk membuat tubuhnya menyamping," tambahnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Posisi Bahaya

Marc Marquez menyebut posisi kepala Franco Morbidelli yang mendongak sangat bahaya buat orang yang sedang tidak sadarkan diri.  

"Karena ketika Anda tidak sadarkan diri, Anda melihat ke atas, itu berbahaya karena Anda tidak bisa bernapas dengan baik," ungkap Marc Marquez. 

"Kami menempatkannya di posisi menyamping. Kami membuka baju balapnya dan helmnya. Kami menunggu staf medis. Ketika staf medis tiba, kami kembali ke garasi." 

"Sekali lagi, kami adalah lawan, tetapi pada saat yang sama adalah rekan. Kami menginginkan yang terbaik untuk lawan kami," tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Dalam Kondisi Baik

Franco Morbidelli sempat masuk rumah sakit akibat kejadian kecelakaan ini. Namun disebut ia hanya sehari menginap di rumah sakit. 

Kini Morbidelli bakal segera berangkat ke Malaysia untuk menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari 2024. 

Belum diketahui apakah anak didik Valentino Rossi itu bisa mentas pada tes pramusim di Sepang. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer