Sukses


Tes MotoGP Sepang: Hal Ini Bikin Fabio Quartararo Masih Belum Puas dengan Motor Yamaha YZR-M1 2024

Bola.com, Jakarta - Motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2024 ternyata belum bisa sepenuhnya memuaskan Fabio Quartararo.

Pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari Kamis (08/02/2024), Fabio Quartararo menempati posisi sebelas.

Fabio Quartararo pun membeberkan performa motor Yamaha YZR-1 untuk musim 2024. Menurutnya motor punya race pace yang bagus.

Namun sayangnya performa motor Yamaha pada single lap masih sangat payah. Bahkan menurutnya lap time-nya pada single lap tidak bisa menandingi pembalap Ducati.

"Secara keseluruhan, masalah motor 2024 kurang lebih sama seperti musim lalu," ungkap pembalap asal Prancis itu soal problem motor Yamaha pada single lap.

"Saya senang ketika saya mencapai 1 menit 57,5 detik, tapi ternyata ini sudah maksimal. Kami tertinggal jauh," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keluhan Fabio Quartararo

Yang paling membuat Fabio Quartararo khawatir adalah sangat cepat dirinya mendapatkan catatan waktu maksimal dari motor Yamaha YZR-M1 pada single lap

Padahal normalnya, semakin lama ban motor tergerus aspal trek, motor bisa memperbaiki best time. Namun hal ini tidak terjadi pada motor Yamaha. 

"Kami menemukan limit motor kami sangat muda. Karena saya baru melibas empat lap di rentang 1 menit 57,5 detik-57,6 detik," kata Fabio Quartararo. 

"Tidak satu lap pun, catatan waktu lebih baik dari pembalap Ducati. Hal ini sedikit sulit untuk dipahami. Saya tahu pada sektor mana motor harus meningkat, tapi bagaimana solusinya, saya tidak tahu," lanjut juara dunia MotoGP sekali ini. 

 

 

3 dari 3 halaman

Tes Terakhir di Qatar

Kini Fabio Quartararo punya kesempatan terakhir mencoba motor Yamaha YZR-M1 2024 pada tes pramusim di Qatar.

Hanya saja Fabii Quartararo tidak yakin apakah akan ada komponen baru yang akan dicoba pada motor Yamaha YZR-M1 2024. 

"Mengenai komponen baru, saya tidak tahu. Tapi kami akan memiliki beberapa ide baru. Karena pada tes hari terakhir, dari jam 10 pagi sampai jam 14:30, kami tidak pernah berhenti," ungkap Fabio Quartararo. 

Adapun seri pertama MotoGP 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer