Sukses


Jelang MotoGP 2024: Aleix Espargaro Kendarai Motor Terbaik Sepanjang Kariernya, Aprilia Ancaman untuk Ducati

Bola.com, Jakarta - Dengan empat tim dan menurunkan delapan motor, para pengendara Ducati Desmosedici masih jadi favorit untuk memenangkan MotoGP 2024.

Pertanyaannya, siapa tim yang paling berpotensi menganggu dominasi Ducati? Eks pembalap yang kini menjadi pengamat MotoGP, Simon Crafar memberikan analisis.

Dia melihat performa semua merek motor pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Lusail. Menurutnya, awalnya KTM terlihat tim kedua kompetitif setelah Ducati.

Namun belakangan, Crafar menilai Aprilia lebih kompetitif ketimbang KTM. Crafar turut membocorkan, pembalap Aprilia, Aleix Espargaro mengatakan dirinya merasa sedang mengendarai motor terbaik sepanjang kariernya di MotoGP.

Komentar Aleix Espargaro mengkonfirmasi motor Aprilia RS-GP untuk MotoGP 2024 merupakan paket motor yang kompetitif.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aprilia Motor Terbaik Setelah Ducati

"Sampai tes Lusail hari Selasa, saya tidak mengira Aprilia. Saya pikir tim kedua tercepat setelah Ducati adalah KTM. Karena mereka terlihat sangat bagus. Semuanya tampak menyatu," Crafar menuturkan. 

"Lalu saya baru saja kembali dari sesi tanya jawab dengan Aleix Espargaro dan ia mengatakan bahwa ia mengendarai motor terbaik dalam hidupnya." 

"Motor yang ia miliki adalah motor terbaik yang pernah ia kendarai. Bagian belakang motor bergaya mobil Formula 1 yang jelas memberikan downforce di bagian belakang," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Potensi Aprilia

Kemunculan nama Aprilia sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Karena dua musim terakhir, Aleix Espargaro selalu terlibat persaingan papan atas.

Hanya saja disayangkan, Aprilia tidak punya motor yang konsisten seperti Ducati. Jika bisa memperbaiki aspek ini, tim pabrikan asal Italia inii bakal sangat menakutkan.

Apalagi Aprilia bukan cuma punya Aleix Espargaro tapi juga Maverick Vinales yang sudah dikenal punya kemampuan untuk menang.

Video Populer

Foto Populer