Sukses


Resmi! Pecco Bagnaia Perpanjang Kontrak Bareng Ducati sampai MotoGP 2026

Bola.com, Jakarta - Menjelang seri perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail yang akan berlangsung akhir pekan ini, Ducati telah mengumumkan bahwa sang juara dunia dua kali, Pecco Bagnaia, telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Dengan kesepakatan ini berarti, Pecco Bagnaia yang mentas kali pertama di ajang MotoGP bersama Pramac Ducati pada 2019, akan tetap mengendarai motor Desmosedici hingga akhir 2026.

Pecco Bagnaia saat ini sedang berusaha untuk mensejajarkan diri bersama Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai juara MotoGP tiga kali berturut-turut di era empat-tak.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan dengan tim impian saya. Menggunakan warna-warna ini adalah sebuah kehormatan bagi saya. Ini fantastis dan menjadi kebanggaan tersendiri," Pecco Bagnaia menuturkan. 

"Bersama Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai banyak hal yang luar biasa." 

"Dalam tiga tahun lagi (termasuk 2024) di depan kami, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk meraih kesuksesan sebanyak mungkin," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ducati Senang Perpanjang Kontrak

Sementara itu General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna mengaku pihaknya sangat senang Pecco Bagnaia memperpanjang kontrak untuk tahun 2025 dan 2026.

"Bersama-sama, kami telah menulis halaman penting dalam sejarah motor: Pecco adalah pembalap Italia pertama yang memenangkan gelar juara dunia MotoGP dengan motor Italia, Desmosedici GP kami," 

"Bersama-sama, kami membawa kembali gelar juara dunia yang telah hilang selama 15 tahun, dan kami melakukannya lagi tahun lalu." 

"Dia adalah juara dunia dua kali dan telah membuktikan lebih dari satu kali bahwa dia memang pantas menyandang nomor 1 di fairing motornya," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Pembalap Ducati Pertama

Dengan kepastian ini, Pecco Bagnaia jadi pembalap Ducati pertama yang secara resmi sudah mengantongi kontrak untuk MotoGP 2025.

 

Secara keseluruhan, empat pembalap telah punya kontrak untuk MotoGP musim depan. Tiga nama lainnya adalah Brad Binder (KTM), Luca Marini (Honda) dan Johann Zarco (Honda). 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer