Sukses


Kiandra Ramadhipa, Bocah 14 Tahun yang Sukses Buat Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Losail

Bola.com, Jakarta - Lagu Indonesia Raya berkumandang pada seri perdana Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, akhir pekan lalu.

Adalah pembalap binaan PT Astra Honda Motor, Kiandra Ramadhipa yang berhasil finis pertama pada Race 2 IATC Qatar.

Ini tentu awal bagus untuk bocah berusia 14 tahun. Pasalnya Kiandra Ramadhipa diharapkan bisa melanjutkan sukses pembalap Indonesia lainnya yang menjadi juara IATC 2023, Veda Ega Pratama.

Kiandra Ramadhipa memperlihatkan kelasnya ketika menang Race 2 IATC Qatar. Dia memenangkan pertarungan dengan tiga pembalap sampai lap terakhir.

"Alhamdullillah, saya belajar dari race pertama untuk bisa lebih tenang dan terus menjaga irama balap saya di grup depan," kata Kiandra. 

"Apalagi cuaca juga lebih panas dibanding kemarin. Beberapa kali saya coba pelajari titik optimal dan di dua lap terakhir saya coba lebih agresif untuk lebih menekan."

"Juara pertama ini saya persembahkan untuk orang tua, Astra Honda dan seluruh pecinta balap Indonesia,” ujar Dhipa sapaan akrabnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Persaingan 4 Pembalap

Kiandra Ramadhipa memang harus saling salip dengan Zen Mitani, Riichi Takahira dan Kiattisak Singhapong pada sepanjang balapan.

Zen Mitani sendiri merupakan pemenang Race 1 IATC Qatar satu hari sebelumnya. Kemenangan pada Race 2, membuat Kiandra menempati posisi dua klasemen.

Dia mengantongi 38 poin atau berselisih tujuh poin saja dari Zen Mitani sebagai pimpinan klasemen.

 

3 dari 3 halaman

5 Besar Klasemen IATC 2024

  1. Zen Mitami (Jepang) 45 poin
  2. Kiandra Ramadhipa (Indonesia) 38 poin
  3. Riichi Takahira (Jepang) 36 poin
  4. Kiattisak Singhapong (Thailand) 24 poin
  5. Levi Russo (Australia) 17 poin

Video Populer

Foto Populer