Sukses


Pecco Bagnaia Buka-bukaan soal Insiden dengan Marc Marquez pada Balapan MotoGP Portugal 2024

Bola.com, Jakarta - Insiden tabrakan yang dialami Pecco Bagnaia dan Marc Marquez pada Main Race MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao hari Minggu (24/03/2024) memantik perhatian. 

Insiden yang membuat keduanya gagal mendapatkan poin itu sudah dinilai Stewards sebagai Racing Incident, artinya baik Pecco Bagnaia dan Marc Marquez tidak menerima hukuman apapun. 

Usai balapan, Marc Marquez menyalahkan manuver yang dilakukan Pecco Bagnaia. Menurutnya aksi juara dunia MotoGP 2022 dan 2023 itu terlalu agresif. 

Namun Pecco Bagnaia bersikukuh apa yang ia perlihatkan saat balapan tersisa tiga lap lagi bukan sebuah manuver yang berbahaya. 

"Saat dia menyalip saya, dia melebar. Ketika seorang lawan melaju di depan Anda, yang sedang dalam posisi bersaing sedang melebar, apa yang ingin Anda lakukan?," Pecco Bagnaia bertanya balik kepada jurnalis. 

"Menyalipnya lagi untuk mengambil lebih banyak poin? Dari sisi saya, itu tidak berisiko," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Membuat Bagnaia Marah

Lebih lanjut Pecco Bagnaia merasa marah dengan insiden pada balapan MotoGP Portugal. Karena ia harus menerima nol poin. 

"Saat Marc tiba, ia mencoba menyalip. Dia melebar. Saya mencoba melewati batas. Dia melewati batasnya. Dan kami bertabrakan," kata Pecco Bagnaia

"Itu adalah sesuatu yang membuat saya marah. Tapi itu normal. Itu adalah insiden balap. Kami harus terus maju. Itu membuat saya marah karena saya finis dengan nol poin," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Turun Posisi

Akibat kegagalan dapat poin pada Main Race MotoGP Portugal, Pecco Bagnaia harus turun ke posisi empat klasemen.

Kini ia mempunyai 37 poin atau berselisih 23 poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP 2024, Jorge Martin.

Seri berikutnya balapan MotoGP 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, 14 April 2024. 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer