Sukses


Joan Mir Kritik Franco Morbidelli sebagai Pembalap yang Tidak Pintar, Ada Apa Nih?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Joan Mir sedang kesal dengan ulah rider Pramac, Franco Morbidelli pada Main Race MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao akhir pekan lalu.

Pada balapan ini, motor Franco Morbidelli bersenggolan dengan Joan Mir. Insiden yang membuat juara dunia MotoGP 2020 itu terlempar ke posisi 21.

Namun Joan Mir bisa memperbaiki posisi dan akhirnya finis urutan 12. Hanya saja pembalap asal Spanyol itu masih kesal dengan manuver Morbidelli.

Dia bahkan menyebut apa yang dilakukan anak didik Valentino Rossi itu memperlihatkan eks pembalap Yamaha tersebut bukan pembalap pintar.

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Joan Mir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Joan Mir

"Di lap pertama saya menyalip tapi cukup aman. Di posisi seperti itu Anda harus sedikit tenang di lap pertama," kata Joan Mir

 

"Inilah kenyataannya karena ini adalah balapan besar dan ada banyak motor di depan Anda dan Anda harus sedikit cerdik, bukan? Morbidelli tidak begitu." 

"Ia langsung menghampiri saya. Dia menabrak saya dengan kecepatan tinggi. Saya keluar lintasan di Tikungan 8 dan balapan saya sedikit terganggu karena masalah ini," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Motor Rusak

Joan Mir mengungkapkan bahwa motor Honda RC213V miliknya rusak parah akibat kontak dengan Franco Morbidelli, yang mempengaruhi pengereman dan stabilitasnya saat melewati tikungan.

"Bagian belakang motor, ujung sayap, dan semua bagian itu hilang," katanya.

"Saya tidak memiliki satu pun bagian-bagian itu. Sayap depan masih ada, tapi bergetar dan banyak bergerak. Juga knalpot rusak," tambahnya. 

Para pembalap akan kembali menjalani balapan di Sirkuit Austin, Texas dua pekan lagi. 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer