Sukses


MotoGP Amerika Serikat 2024 Dinilai Jadi Kesempatan Besar Pertama untuk Marc Marquez Menang Balapan Bareng Motor Ducati

Bola.com, Jakarta - Seri ketiga MotoGP Amerika Serikat 2024 di Circuit of the Americas (COTA), Texas dinilai jadi kesempatan besar untuk Marc Marquez merasakan kemenangan perdana bareng motor Ducati Desmosedici. 

Pasalnya jika melihat rekam jejak, pembalap Gresini Racing itu sudah merasakan kemenangan sebanyak tujuh kali di COTA. Tahun ini, ia akan mengendarai Ducati untuk pertama kalinya di COTA.

Banyak orang di dalam paddock percaya bahwa setelah dua putaran sebelumnya berjalan kompetitif untuk kakak Alex Marquez itu, MotoGP Amerika Serikat akan menunjukkan apakah Marc Marquez adalah penantang gelar yang sesungguhnya.

Namun, terlepas dari kemampuan Marc Marquez yang luar biasa di COTA, ia akan menghadapi persaingan ketat dari para rival.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rival-rival Marc Marquez

Rival yang dianggap bakal menyulitkan perjuangan Marc Marquez di COTA, salah satunya pembalap Ducati Enea Bastianini.

Bastianini secara diam-diam telah menemukan performa terbaiknya tahun ini dan ia pernah menang di Texas untuk Gresini pada tahun 2022.

Tahun lalu, Alex Rins dari LCR Honda menang usai mengasapi Luca Marini dari VR46. Ditambah fakta Marc Marquez belum pernah memenangkan balapan MotoGP sejak Oktober 2021 di Misano.

3 dari 4 halaman

Tetap Didukung

Namun banyak pihak tetap mendukung sosok Marc Marquez bakal memenangkan setidaknya salah satu dari Sprint Race atau Main Race di MotoGP Amerika Serikat 2024.

Di antaranya jurnalis Robert Jones yang berbicara kepada podcast Crash MotoGP: "Dia pasti mengincar kemenangan," tegasnya. 

"Sekarang, dengan tambahan Sprint Race, jika Marquez tidak memenangkan setidaknya satu balapan, dia akan meninggalkan COTA dengan kekecewaan," tambahnya. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kuncinya Kualifikasi

Sementara itu jurnalis MotoGP lainnya, Peter McLaren menyebut sesi kualifikasi bakal jadi kunci buat Marc Marquez jika ingin memenangkan balapan di COTA.

Namun Peter beranggapan juara dunia MotoGP enam kali ini punya segala amunisi untuk tampil kompetitif pada MotoGP Amerika Serikat 2024. 

"Semuanya ada di sana bagi Marc untuk melakukannya dengan baik. Kualifikasi akan menjadi kuncinya," ujar Peter McLaren. 

"Kualifikasi akan menjadi bagian besar dari akhir pekan ini bagi semua orang, tetapi terutama bagi Marc untuk menghindari masalah tekanan ban depan."

"Jika dia bisa berada di depan selepas start? Anda tidak akan mengira dia akan berada di depan dan kemudian menghilang," tambahnya. 

Anda bisa menyaksikan balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 secara live streaming di Vidio.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer