Sukses


Ditanya Siapa yang Diinginkan Jadi Rekan Setim di MotoGP 2025, Pecco Bagnaia Tidak Sebut Nama Marc Marquez dan Jorge Martin

Bola.com, Jakarta - Pecco Bagnaia untuk kali pertama menyebutkan nama yang diinginkannya jadi rekan setimnya di Ducati pada MotoGP 2025. 

Status Pecco Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022-2023 dan pembalap nomor satu Ducati membuatnya telah menandatangani kontrak baru bersama tim pabrikan berkelir merah itu.

Namun, rekan setimnya saat ini, Enea Bastianini, tengah bertarung dengan Jorge Martin dari Pramac dan Marc Marquez dari Gresini untuk memperebutkan satu pos di tim pabrikan Ducati.

Pada sela-sela rangkaian MotoGP Catalunya akhir pekan ini, Bagnaia ditanya oleh channel Canal+: "Apakah Anda memiliki preferensi antara Jorge, Marc, atau mungkin Enea?"

Pecco Bagnaia menjawab: "Enea. Pilihan saya adalah Enea. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik bersama-sama. Jadi, kami akan terus melanjutkannya seperti ini. Namun, kita lihat saja nanti," tambahnya. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bagnaia Tidak Ingin Hadapi Tantangan Martin dan Marquez?

Namun jika melihat rekam jejak ketiga pembalap sampai MotoGP 2024 menggelar enam seri, Enea Bastianini berada di bawah Jorge Martin maupun Marc Marquez. 

MotoGP musim ini adalah tahun kedua di mana Pecco Bagnaia dan Bastianini menjadi rekan setim. Hanya saja musim lalu, nama Bastianini tenggelam karena lebih akrab dengan cedera. 

Hanya saja keinginan Bagnaia bahwa ia ingin Bastianini tetap berada di sampingnya dapat ditafsirkan oleh para pengkritiknya bahwa ia tidak ingin menghadapi tantangan yang lebih berat dari Martin atau Marquez.

3 dari 3 halaman

Klasemen Pembalap

Yang menarik jika melihat klasemen pembalap MotoGP saat ini, Jorge Martin sedang ada di posisi paling puncak.

Jorge Martin sudah mengoleksi 135 poin. Sementara Marc Marquez ada di posisi kedua lewat 98 poin.

Enea Bastianini bercokol di posisi tiga, lalu Pecco Bagnaia di urutan keempat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer