Sukses


NBA: Spurs Kalah Tipis di Kandang Raptors

Toronto - San Antonio Spurs harus mengakui keunggulan Toronto Raptors dalam lanjutan NBA yang digelar Jumat (19/1/2018) atau Sabtu (20/1/2018) pagi WIB. Spurs menyerah 83-86 dalam laga yang digelar di Air Canada berkat kegemilangan point guard Toronto, Kyle Lowry.

Kemenangan ini membuat Raptors menjadi tim kedua terkuat di wilayah Timur. Raptors kini punya rekor menang kalah 31-13, hanya kalah dari Boston Celtics yang kokoh di puncak klasemen wilayah Timur NBA.

Dalam laga ini, Lowry menorehkan 24 poin, 3 rebound dan 3 assist. DeMar DeRozan juga cukup berperan lewat sumbangan 21 poin, 7 rebound dan 6 assist.

Sedangkan center Raptors, Jonas Valanciunas cetak double-double dengan 15 poin dan 11 rebound. Di kubu Spurs, Forward LaMarcus Aldridge mencetak double double 17 poin dan 14 rebound.

Dia disusul Pau Gasol yang mencetak 15 poin dan 9 rebound. Tak ada yang begitu dominan di Spurs. Di bangku cadangan, Dejounte Murray dan Patty Mills lumayan menyumbang poin 10 dan 13 pada laga tadi.

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Duel dua tim kuat ini sudah berlangsung menarik sejak kuarter pertama. Lowry membuka poin Raptors dengan tembakan tiga angka hasil umpan DeRozan.

Meski begitu, Spurs masih sukses unggul tipis 18-17 pada kuarter pertama. Lay up Aldridge tentukan keunggulan Spurs di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, ritme mulai berubah. Raptors meningkatkan tempo permainan sejak awal. Tiga poin dari Guard Raptors, Miles langsung membuat Raptors unggul 20-18.

Susul menyusul poin sempat terjadi. Namun Raptors berbalik unggul di kuarter kedua dengan 44-37 atas Spurs.

3 dari 3 halaman

Penentuan

Point Guard Spurs, Tony Parker lepas tembakan lawan Toronto Raptors di lanjutan NBA (Chris Young/The Canadian Press via AP)

Pada kuarter ketiga, persaingan kembali memanas. Giliran Spurs yang mulai memegang kendali poin.

Meski begitu, guard Raptors Lowry yang membuka skors lewat hukuman 3 kali lemparan bebas. Lowry sukses cetak 2 poin dari 3 kali lemparan bebas dan membuat skor berubah 46-37.

Spurs bahkan harus menunggu 4 menit lebih untuk cetak poin pertama lewat lemparan bebas Aldridge. Poin demi poin terus diraih Spurs sehingga mampu mendekat 50-59.

Meski mencetak 23 poin, Spurs masih kalah tipis 60-63 di akhir kuarter ketiga. Pada kuarter keempat, duel berjalan lebih berimbang.

Meski begitu, Raptors tak pernah membiarkan Spurs mendekat. Sempat unggul tipis 84-80, Raptors sudahi perlawanan Spurs dengan 86-83. Tiga poin Forbes di 6 detik laga belum cukup kejar ketertinggalan dari Raptors.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer