Sukses


3 Alasan Stephen Curry Nilai Kemenangan atas Rockets Sangat Spesial

Bola.com, Houston - Golden State Warriors melangkah ke final NBA untuk kali keempat beruntun, Selasa (29/5/2018) pagi WIB. Bintang Warriors, Stephen Curry, mengklaim kemenangan atas Houston Rockets pada Gim 7 tersebut sebagai momen spesial karena berbeda dengan tiga edisi final Wilayah Barat sebelumnya. 

Menurut Curry, setidaknya ada tiga alasan yang membuat final Wilayah Barat musim ini terasa istimewa. 

"Ini momen spesial. Kami telah membicarakannya ketika meninggalkan gedung ini (Toyota Center) setelah Gim 5, ini merupakan bagian cerita yang belum pernah kami lalui," kata Curry, seprerti dilansir ESPN

"Pertahanan kami menghadapi tembok, kami juga tak mendapat keuntungan laga kandang, serta harus memenangi dua laga terakhir untuk menjaga kami tetap melaju," sambung dia. 

Golden State Warriors mengunci tiket final NBA setelah mengalahkan Rockets 101-92. Kevin Durant menjadi pahlawan Warriors dengan torehan poin terbanyak yakni 34. Selain Durant, peran Stephen Curry juga tak bisa disepelekan setelah menyumbangkan 10 assist.

"Ini testimomi sungguh-sungguh betapa sulitnya melangkah ke final, serta betapa berat untuk memiliki peluang jadi juara," tegas Curry. 

Curry membukukan 14 dari 27 poinnya pada kuarter ketiga. Saat halftime, Warriors tertinggal 11 poin dari Rockets. Namun, mereka mampu bangkit pada kuarter ketiga, dengan mencetak 33 poin, sedangkan Rockets hanya mengumpulkan 15 poin. Kebangkitan itu dimotori oleh Curry. 

"Saya tak kaget (dengan performa Curry). Hal seperti itu biasa terjadi pada suatu titik sebuah pertandingan," ujar pelatih Warriors, Steve Kerr. 

Golden State Warriors akan kembali menghadapi rival yang sama dalam empat musim beruntun di final NBA, yaitu Cleveland Cavaliers. Gim pertama final NBA akan digelar di markas Warriors, Oracle Arena, pada Jumat (1/6/2018) pagi WIB. 

 

Video Populer

Foto Populer