Sukses


Bertanding di Manila, Tim 3x3 Indonesia Dapat Inspirasi dari Stephen Curry

Bola.com, Manila - Kegembiraan berbalut antusiasme menghiasi wajah para pemain Tim 3x3 Indonesia saat menunggu di depan Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Sabtu (7/9/2018). Hanya dalam hitungan menit, mereka mendapat kesempatan berharga bertemu bintang NBA asal Golden State Warriors, Stephen Curry

Mereka mewakili Indonesia pada Ander Armour 3x3 Championship, sekaligus diundang menghadiri Tur Asia Stephen Curry 2018. Tak heran mereka antusias karena tidak setiap orang punya kesempatan menikmati momen istimewa tersebut. 

Tim 3x3 putra Indonesia terdiri atas Ananta Dandy, Muhammad Azriel Ralie, Mikha Haidar, dan Chrisna Arie Fawwas. Sedangkan tim putri diwakili Valencia Angelique Pramono, Jessly Angelique, Millania Angela, dan Husna Aulia Thalifah. 

Salah seorang pemain 3x3 putri Indonesia, Millani, mengaku sebenarnya tidak terlalu mengidolakan Curry. Tapi, kesempatan bertemu bintang NBA itu sangat langka sehingga dia merasa senang. 

"Dulu sempat nonton Warriors main, tapi baru kali ini bisa berdiri langsung di samping Curry," kata Millania kepada Bola.com.

Millania juga mengaku mendapat beberapa inspirasi berharga dari momen spesial tersebut. Curry sempat mengatakan kepada para pemain yang ikut kompetisi 3x3 itu untuk benar-benar menikmati apa yang sudah mereka jalani. 

"Jadi kalau misalnya kami latihan basket tapi masih malas-malas atau cuma karena dipaksa, jadi malah kami tidak akan bisa menikmati permainan," ujar Millania. 

"Curry juga menunjukkan kalau keluarga itu penting, jadi bukan hanya mementingkan basket," kata pemain yang mengidolakan Steve Nash dan Mario Wuysang tersebut. 

Millania juga mengaku mendapat pelajaran berharga setelah di turnamen itu kalah dari Filipina dan Singapura. Tim putri Filipina akhirnya keluar sebagai juara. 

Menurut Millania, ada beberapa kekurangan yang perlu mereka perbaiki, salah satunya terlambat panas. Itu terjadi saat menghadapi Singapura. Kekurangan itu harus diperbaiki untuk modal menghadapi turnamen-turnamen berikutnya. 

Sementara itu manajer Timnas 3x3 Indonesia, Dedy Setiawan, mengatakan partisipasi mereka di ajang itu untuk menambah jam terbang pemain. Jadi, mereka tidak mengusung target khusus. Selain itu, ajang itu juga menjadi kesempatan bersantai bagi pemain, apalagi ada momen istimewa bertemu dengan Stephen Currry

Video Populer

Foto Populer