Sukses


VIDEO: Hanya 1 Shot On Target, Finlandia Kalahkan Denmark di Grup B Euro 2020

Bola.com, CopenhagenTimnas Denmark menelan pil pahit di kandang, Parken Stadium, dalam laga pertamanya di Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam hari WIB. Pasukan Kasper Hjulmand takluk 0-1 dari Finlandia.

Pertandingan Timnas Denmark kontra Finlandia sempat dihentikan setelah gelandang Christian Eriksen tiba-tiba kolaps pada menit ke-42. Menurut UEFA dan Federasi Sepak Bola Denmark, Eriksen akhirnya sadar dan dalam kondisi stabil setelah mendapat penanganan tim medis. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit.

Laga akhirnya dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti selama sekitar 1 jam 45 menit. Pertandingan digelar pukul 1.30 dinihari WIB.

Gol satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan tersebut tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-60. Jere Uronen mengirimkan bola dari sisi kanan dengan umpan lambung menyilang. Joel Pohjanpalo menyambut bola tersebut dengan tandukan kepala.

Bola sempat mengenai tangan kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel. Akan tetapi, bola tidak bisa berada dalam penguasaannya. Bola justru bergulir ke dalam gawang dan gol tercipta.

Tim tuan rumah punya peluang untuk menyamakan skor melalui eksekusi penalti Pierre-Emile Hojbjerg. Akan tetapi, kiper Finlandia, Lukas Hradecky, melakukan penyelamatan gemilang dan gol terhindarkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Finlandia atas Timnas Denmark bertahan hingga pertandingan usai. Menariknya, tim tamu meraih kemenangan dengan hanya 1 shot on target. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer