Sukses


VIDEO: Romelu Lukaku Cetak Dua Gol, Belgia Kalahkan Rusia di Grup B Euro 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Belgia memulai kampanye Euro 2020 dengan performa apik. Tampil pada matchday pertama Grup B Euro 2020Romelu Lukaku dkk berhasil mengandaskan Rusia dengan skor 3-0 di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/06/2021) dini hari WIB.

Pada awal babak pertama, Belgia tampak mendominasi jalannya pertandingan. Mengandalkan formasi agresif 3-4-3, Belgia berhasil tampil unggul dengan gol pembuka pada menit ke-10.

Peluang tersebut didapatkan oleh Romelu Lukaku dengan memangaatkan kegagalan Andrey Semenov menghalau umpan silang. Romelu Lukaku yang memiliki posisi yang tepat langsung merobek gawang Rusia. Skor 1-0 untuk Belgia.

Bola jatuh ke kaki Lukaku lalu melepaskan tembakan ke gawang Rusia yang dijaga Anton Shunin. Menit ke-27, Timothy Castagne harus ditarik keluar dan digantikan oleh Thomas Meunier.

Menariknya tidak berselang lama, Thomas Meunier turut menyumbangkan gol. Tendangan kerasnya sukses membobol gawang Rusia untuk kali kedua pada menit ke-34. Babak pertama berakhir 2-0 untuk kemenangan Belgia.

Memasuki babak kedua, Rusia tampil lebih baik. Artem Dzyuba dan kawan-kawan menguasai jalannya bola. Hanya saja mereka kesulitan menembus pertahanan Timnas Belgia.

Belgia kembali menambah kekuatan lini serang dengan memasukan Eden Hazard pada menit ke-72. Ia menggantikan Dries Mertens dan tampil baik di laga ini.

Hasilnya menit ke-88, Romelu Lukaku membukukan gol kedua. Kali ini Thomas Meunier memberikan assist berupa bola mendatar yang membuat eks striker Manchester United itu tinggal berhadapan dengan kiper.

Hingga babak kedua berakhir, Belgia berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Rusia. Dalam pertandingan kali ini, Romelu Lukaku berhasil mengawali pertandingan dengan baik di Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer