Sukses


Euro 2020: Timnas Inggris Butuh Jack Grealish dan Jadon Sancho sebagai Starter? Ini Kata Pengamat

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris tampak kurang bertaji pada dua pertandingan awal Grub D Euro 2020. Pada laga pertama, The Three Lions bersusah payah mengalahkan Kroasia, 1-0.

Di laga kedua pada momen Timnas Inggris butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke babak 16 besar, anak asuh Gareth Southgate justru hanya bermain imbang 0-0 kontra Skotlandia.

Yang patut jadi perhatian, pada dua laga ini, striker sekaliber Harry Kane yang sangat subur ketika bermain untuk Totttenham Hotspur mendadak melempem.

Harry Kane sama sekali belum mempersembahkan gol. Oleh karena itulah media Inggris ramai-ramai memberitakan Timnas Inggris butuh pemain sekaliber Jadon Sancho dan Jack Grealish.

Jermaine Jenas pemain yang pernah memperkuat Timnas Inggris dan kini berstatus sebagai pengamat menyebut sosok Jack Grealish layak diturunkan sejak menit pertama pada laga kontra Republik Ceska.

Namun Jenas menyarankan Gareth Southgate harus memainkan Jack Grealish di posisi pemain nomor 10.

"Dia benar-benar bermain. Jangan berpikir Anda harus memainkannya di kiri. Mainkan dia dalam peran pemain nomor 10. Maka ia akan membuat stadion bergumuruh," kata Jenas.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadon Sancho

Bukan hanya Jack Grealish, Jermanie Jenas juga menilai sudah waktunya Gareth Southgate memberikan kesempatan bermain untuk wonderkid Timnas Inggris, Jadon Sancho.

Hanya saja Jenas menilai pemain seperti Jadon Sancho bisa jadi amunisi berharga jika dimainkan sebagai pemain pengganti ketimbang sebagai starter.

"Andy Robertson memiliki malam yang cukup nyaman saat bertahan (saat melawan Skotlandia) tetapi mungkin 20 menit terakhir akan berbeda bagi bek kiri Liverpool itu jika Sancho berlari bersamanya," Jenas memberikan analisis.

"Sosok Sancho bakal terhubung dengan Jack Grealish atau Phil Foden di sisi kiri. Ini akan menambah beban untuk pemain lawan," lanjutnya.

Jadi apakah Jack Grealish dan Jadon Sancho akan dimainkan sejak menit pertama pada laga kontra Republik Ceska, 23 Juni nanti? Yuk sama-sama kita tunggu.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer