Sukses


Ousmane Dembele Akhiri Euro 2020 Lebih Cepat

Bola.com, Paris - Timnas Prancis kehilangan Ousmane Dembele hingga sisa Euro 2020 karena cedera. Hasil pemeriksaan X-ray menunjukkan lutut pemain Barcelona itu tidak akan sembuh tepat waktu untuk kembali bermain di Piala Eropa.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Senin (21/6/2021), mengumumkan kabar buruk tersebut. Artinya, Ousmane Dembele juga tidak bisa dimainkan saat Prancis menjalani laga krusial Grup F melawan Portugal, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. 

Dembele mengalami cedera pada menit-menit akhir pertandingan Prancis melawan Hungaria di Budapest, Sabtu (19/6/2021).  “Waktu pemulihan Dembele tidak sesuai untuk membuatnya tetap di skuad,” kata FFF, seperti dikutip BBC

Dembele selalu diturunkan sebagai pemain pengganti pada dua pertandingan fase grup yang sudah dijalani Timnas Prancis. 

Dia menggantikan Adrien Rabiot pada detik-detik terakhir kemenangan di laga pembukaan atas Jerman. Dembele juga menggantikan Rabiot lagi setelah 57 menit di Budapest, saat Prancis bermain imbang kontra Hungaria. Pada laga itu ia tertatih keluar lapangan pada menit ke-87 karena cedera lutut. 

Di bawah aturan UEFA yang hanya mengizinkan penjaga gawang diganti selama turnamen, Prancis tidak dapat memanggil pengganti Ousmane Dembele.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Panggil Pengganti

Prancis memulai petualangan di Euro 2020 dengan delapan penyerang dalam skuadnya, termasuk Kingsley Coman dari Bayern Munchen,  tipe pemain yang mirip dengan Dembele yang belum bermain satu menit pun.

Dembele, yang merupakan bagian dari skuad Prancis yang memenangkan Piala Dunia di Rusia pada 2018, memiliki catatan bagus bersama Les Bleus. Menjelang Piala Eropa, dia mencetak gol di dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Kazakhstan pada Maret dan kontra Wales dalam pertandingan persahabatan pada awal Juni.

Timnas Prancis memimpin Grup F dengan torehan empat poin dari dua pertandingan. Les Bleus unggul satu poin atas peringkat kedua, Jerman. 

Portugal menghuni peringkat ketiga, juga mengumpulkan tiga poin. 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer